Kini Nasabah Bisa Beli Produk Kesehatan lewat BCA Mobile Halaman all

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk menjalin kerja sama dengan peron penyedia sarana elektronik farmasi (PSEF) dan layanan kesehatan on line, GoApotik. Melalui kerja sama ini, GoApotik resmi bergabung menjadi mitra di BCA mobile melalui fitur BCA Lifestyle.

Head GoApotik PT Global Urban Esensial Neneng Mutmainah mengatakan, dengan kolaborasi itu kini nasabah BCA dapat membeli produk-produk kesehatan di mitra-mitra GoApotik resmi melalui aplikasi BCA mobile di fitur Gaya hidup. Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas akses masyarakat ke apotik resmi di berbagai daerah.

Di tahap awal, fitur GoApotik di BCA mobile baru tersedia di Jabodetabek, dan akan diperluas ke daerah lain dan produk-produk yang ditampilkan di mitra GoApotik juga akan ditambahkan secara bertahap.

Baca juga: Sebanyak 57,621 Rumah Siap Huni Belum Laku Terjual, Ini Penyebabnya

Neneng bilang, saat ini GoApotik memiliki jaringan 2.500 apotek resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan sekitar 40.000 item produk kesehatan, suplemen, vitamin, kosmetik, dan obat-obatan.

“Secara bertahap, GoApotik dan BCA akan mengaktivasi lebih banyak apotek guna memberikan pelayanan ke seluruh nasabah BCA di berbagai kota di seluruh wilayah Indonesia” ujar Neneng, dalam keterangannya, dikutip22 Sabtu (5/2).

Pengembangan Bisnis Perbankan Transaksi EVP BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya menjelaskan, layanan pembelian produk kesehatan melalui BCA mobile, didukung metode pembayaran Virtual Account BCA yang dapat dilakukan melalui aplikasi GoApotik secara langsung. Nomor rekening Virtual Account BCA akan muncul setelah proses checkout berhasil atau juga bisa didapatkan melalui email dari GoApotik.

“Kehadiran GoApotik di fitur Lifestyle BCA mobile kian memberikan nilai tambah bagi nasabah yang membutuhkan solusi kesehatan khususnya untuk membeli obat-obatan,” ucap dia.

Baca Juga   Teknologi Bikin Cat Belkote Mudah Diaplikasikan dan Bikin "Kinclong" Tahan Lama

Baca juga: Saham Meta Anjlok, Mark Zuckerberg Kehilangan Rp 417 Triliun dalam Sehari

Nasabah BCA dapat mengakses layanan GoApotik melalui aplikasi BCA mobile dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Masuk ke aplikasi BCA mobile, dan akses m-BCA

2. Masukan Pin m-BCA

3. Pilih fitur Lifestyle di halaman utama m-BCA

4. Pilih Kesehatan

5. Pilih kategori dan produk yang ingin dipesan

6. Masukan alamat lengkap serta pilih metode pengiriman yang diinginkan

7. Lanjutkan Proses Check Out dengan pembayaran melalui m-BCA

Baca juga: Franchise Minat Bisnis Indomaret? Ini Biaya dan Syaratnya

Dapatkan pembaruan berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

.


Source link