FoxLogger Beberkan ‘Resep Jitu’ Startup Selamat dari Pandemi Covid-19

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia sistem pelacakan (GPS) berbasis IoT, FoxLogger menyebutkan berhasil memuktikan diri sebagai perusahaan rintisan (memulai) yang sehat selama pandemi covid-19.

CEO FoxLogger Indonesia, Alamsyah menceritakan tantangan yang dihadapi selama 2 tahun terakhir, terutama ketika pandemi Covid-19 mulai melanda Dunia.

Menurutnya, perusahaan masih dapat membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan rintisan yang sehat melalui penerapan konsep Lean Organization.

“Tahun 2020 merupakan tantangan terberat karena omset anjlok hingga 50 persen” katanya kepada Bisnis, Sabtu (5/2/2022).

Namun, Alamsyah tidak tinggal diam dengan situasi yang dihadapi dan mulai melakukan beberapa terobosan terutama dalam hal penjualan dan pemasaran produk-produk FoxLogger.

“Kami melakukan kampanye pemasaran melalui platform digital seperti Facebook dan iklan Google secara masif dengan membuat konten yang disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung,” katanya

Selain sisi pemasaran, Alamsyah juga memberikan perhatian kepada divisi rancang bangun serta layanan purna jual

“Kami berusaha meningkatkan kualitas platform dan kecerdasan buatan yang akan memanjakan banyak konsumen Fox Logger serta otomisasi layanan berbasis aplikasi yang sedang kami kembangkan sehingga konsumen individu maupun korporat akan semakin dimanjakan,” ujarnya

Selain itu, perusahaan turut melakukan strategi peningkatan kualitas dari anggota tim yang ada melalui pelatihan reguler selain merekrut anggota tim yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas.

Menurutnya, kerja keras yang dilakukan terbukti membawa hasil ketika memasuki 2021

“Akhirnya kerja keras kami terbayarkan Ketika pada 2020 rataan penjualan produk kami setiap bulannya Sekitar 7.000 unites meningkat Drastis menjadi 12.000 unit per bulannya pada 2021 dan yang membuat saya bersyukur, meskipun ada penyesuaian gaji namun tidak ada satu pun anggota tim yang kami rumahkan atau melakukan pemotongan gaji hingga detik ini,” ujarnya.

Baca Juga   Saham pemilik Facebook jatuh, indeks sektor teknologi berada di bawah tekanan

Sekadar informasi, FoxLogger juga merupakan pionir dalam layanan one stop solution bagi klien-kliennya, baik perorangan maupun korporat. Para pengguna semakin mudah digunakan sejak pemasangan hingga pemanfaatan dalam menemukan dan melacak keberadaan kendaraan atau aset bergerak lainnya. Akurasi FoxLogger dalam melakukan pelacakan telah mendukung produktivitas, efektivitas, serta efisiiensi yang dibutuhkan pelanggan.

“Meskipun tantangan Covid-19 masih berlangsung, namun saya optimis memasuki tahun macan air ini. Pertama, kondisi makro ekonomi. Kedua, rekam jejak FoxLogger sebagai penyedia sistem pelacakan (GPS) berbasis internet of things (IoT) terbesar di Tanah Air sepanjang 2021, serta roda industri otomotif yang terus menggelinding kencang” tutur Alamsyah

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Konten Premium

Masuk/Daftar

.


Source link