A2K3 Komisariat Kota Dumai Gelar Seminar K3, Kesehatan dan Keselamatan Kerja Wajib Diprioritaskan

Minggu, 6 Februari 2022 | 13:48 WIB

| Penulis:

Redaktor : Kusnadi

Dumai, InfoPublik – Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Syamsuddin, ST.,M.Si, membuka secara resmi Seminar Nasional K3 Tahun 2022, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung/22/222, Minggu (6 ).

Adapun kegiatan seminar ini terkait dengan Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi saat ini yang diikuti oleh 200 orang peserta.

Dalam sambutannya, Syamsuddin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai mengapresiasi kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Kota Dumai serta melibatkan seluruh elemen pemangku kepentingan baik bagi pengusaha, serikat pekerja, maupun pekerja untuk terus meningkatkan pengawasan dan kesadaran akan pentingnya hal Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Untuk itu, pada kegiatan seminar nasional K3 tahun 2022 perlu diketahui bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) wajib dilakukan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan maupun penyakit akibat kerja serta tempongjamin keras perlain dirinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua A2K3 Komisariat Dumai oleh Hamdan, MH, mengutarakan bahwa terbentuknya A2K3 di Kota Dumai sebagai bentuk wadah Praktis Ahli dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta kompetensi tentangi k3 disk ker ker mel

“Kami berharap Pemerintah Kota Dumai khususnya pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk dapat memberikan kesempatan kepada anggota yang telah tersertifikasi kemjape3.

Lebih lanjut, Zulfan Ismaini selaku Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Dumai menyampaikan bahwa kegiatan seminar oleh A2K3 merupakan sebuah hal yang sangat luar biasa.

Baca Juga   Anda! Ini 10 Manfaat Tanaman Hias Bunga Anggrek Merpati untuk Kesehatan Kita

“Kegiatan seminar seperti inilah yang dapat meningkatkan inovasi, kreativitas serta kemampuan bagi para pekerja. Karena memang sesungguhnya kegiatan positif seperti inilah yang sangat dibutuhkan dan harus dimiliki oleh paramai pekerja”

Kegiatan selanjutnya penyampaian materi seminar oleh 2 (Dua) orang narasumber yakni Reynando Esquifel Hutauruk, SH, yang bekerja sebagai Section Head HRGA di PT. Sinar Mas, Tbk-Dumai, serta dr. Nurhayati, yang bekerja di Puskesmas Bukit Kayu Kapur Dumai. (MC Dumai)


Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau mengganti konten ini dengan sumber . sumber InfoPublik.id

.


Source link