Rejang Lebong terima 33.000 kuota jaminan kesehatan

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Curup, Provinsi Bengkulu, menyebutkan daerah itu menerima kuota Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) dari 000mat pemerangaigan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Novi Kurniadi saat dihubungi di Rejang Lebong, Senin menyebutkan kalangan masyarakat tidak mampu yang akan menerima bantuan iuran kepesertaan BPJS Kesehatan yang bersikaNumberlo dari APKura pet dari.

“Kabupaten Rejang Lebong akan menerima kuota PBI JK atau PBI APBN sebanyak 33.000 orang, sehingga dengan adanya kuota ini nantinya bisa menutup PBI APBD Kabupaten Rejang Lebong yang berkurang 38.000 la palu.” kalu akhir 2021

Dia menjelaskan, dengan adanya kuota peserta PBI JK ini maka kalangan warga daerah itu yang sebelumnya menjadi peserta BPJS Kesehatan dari program integrasi Jamkesda yang dibiayai Pemkab Rejang Lebong Lebong digul tersey butir daging faih mas.

Warga Kalangan yang mendapatkan bantuan ini, kata dia, adalah masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan akan dilakukan verifikasi dan validasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Rejangb.

“Proses pembuktian dan validasi yang akan dilakukan petugas dinas sosial ini mengungkapkan dengan desa dan kelurahan. Proses pembuktian dan validasi ini akan dilakukan melalui musyawarah tingkat desa dan kelurahan,” terangnya.

Menurut dia, proses penerapan dalam kepesertaan masyarakat Rejang Lebong peserta program BPJS Kesehatan PBI JK ini tergantung pada kecepatan petugas dinas sosial melakukan verifikasi dan validasi di lapangan.

Setelah dilakukan pengungkit data ini selanjutnya diunggah ke aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Generasi (SIKS-NG), dan setelah itu kartu peserta JKN-KIS masing-masing warga ini sudah bisa aktif.

Ditambahkan Novi Kurniadi, hingga saat ini jumlah peserta JKN-KIS di Kabupaten Rejang Lebong hingga Januari 2022 sebanyak 198.366 orang dengan rincian sebanyak 151.046 orang merupakan peserta PBI baik dari 47 APBBD.

Baca Juga   Demi Kesehatan Kulit, Perhatikan Ini Saat Memilih Perawatan Kulit Halaman all

.


Source link