7 Khasiat Labu Pahit Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Menurunkan berat badan dan menjaga jantung

Manfaat pare untuk kesehatan yang baik membantu menurunkan berat badan, yang memiliki efek baik pada kesehatan jantung. Labu pahit dikenal tinggi serat dan rendah kalori.

Serat sangat baik untuk membantu pencernaan agar merasa kenyang lebih lama, dan ini akan membantu mengontrol berat badan dan tetap terjaga bagi yang mengkonsumsi pare. Kumpulkan data dari FoodData .pusat dataPare mengandung 2 gram serat dalam setiap satu cangkirnya (94 gram).

Tak hanya membantu mengontrol sistem pencernaan, manfaat pare bagi kesehatan mampu menurunkan kadar lemak berlebih. Studi ini diterbitkan dalam jurnal berjudul Labu pahit liar meningkatkan sindrom metabolik: percobaan suplemen nutrisi awal Pada tahun 2012 oleh Chung-Huang Tsai dan Emily Chin-Fun Chen et al.

Menurut penelitian, peserta penelitian kehilangan rata-rata 0,5 inci (1,3 cm) dari lingkar pinggang mereka setelah tujuh minggu mengonsumsi kapsul yang mengandung 4,8 gram ekstrak pare setiap hari yang menghasilkan pengurangan lemak perut yang signifikan.

Perhatikan baik-baik, penelitian tentang manfaat pare untuk kesehatan seperti penurunan berat badan, yang dijelaskan, hanya dilakukan dengan suplemen pare dosis tinggi, bukan pare asli. Oleh karena itu, masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Mengobati HIV dan herpes

Manfaat pare bagi kesehatan adalah mampu mengobati HIV dan herpes. Protein MAP30 dalam pare dapat mencegah infeksi HIV baru, dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dan memproduksi lebih banyak sel CD4.

Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal berjudul Peran olahraga dan terapi herbal untuk infeksi HIV Dipublikasikan oleh Journal of Biomedical and Pharmacology bahwa fitokimia pare, khususnya MAP30 dalam bentuk senyawa antivirus dapat menghambat aktivitas HIV atau HIV.

Baca Juga   Penguatan kerjasama antar primer untuk menjamin kesehatan masyarakat Lamongan

Secara lengkap, penelitian tersebut mengungkapkan bahwa protein MAP30 dalam pare juga dapat membantu mengobati pasien yang terinfeksi virus herpes simpleks-1 (HSV-1) atau herpes dengan menghambat replikasi virus dan mengurangi kemampuannya untuk membentuk plak.

Kontrol kolesterol

Manfaat pare untuk kesehatan dapat membantu dalam mengontrol kadar kolesterol jahat. Penelitian tentang manfaat pare untuk pengendalian kolesterol telah dilakukan pada tikus, dan hasilnya memuaskan.

Dalam majalah berjudul Pengaruh ekstrak metanol biji Momordica charantia terhadap berat badan dan kadar kolesterol darah pada tikus Sprague-Dawley jantan. Pada tahun 2010 oleh Yama, Osinubi et al., ekstrak pare digambarkan secara signifikan menurunkan kadar kolesterol dibandingkan dengan plasebo (pil, suntikan, dll.). Dosis pare yang lebih tinggi menunjukkan penurunan terbesar.

Penelitian tentang manfaat pare bagi kesehatan seperti pengendalian kolesterol pada manusia memang belum banyak dilakukan. Selanjutnya, penelitian saat ini terbatas pada hewan seperti tikus yang menerima ekstrak pare dosis tinggi.

.


Source link