Kembangkan teknologi digital, bank bjb bekerjasama dengan perusahaan teknologi internasional

Bandung, Zonabandung.com, – bank bjb merupakan bank pembangunan daerah (BPD) terbesar di Indonesia. Dalam waktu dekat, pihaknya akan bekerja sama dengan perusahaan teknologi besar internasional untuk mendukung pengembangan infrastruktur teknologi dan digitalisasi.

Dengan menggandeng perusahaan teknologi tersebut, kecepatan dan kehandalan bank bjb dalam menghasilkan inovasi-inovasi baru juga akan meningkat. Salah satu yang sedang dikerjakan adalah pertanyaan kredit massal/eceran akan dapat dilakukan melalui aplikasi.

Kepala Divisi Sekretariat Umum Bank BJB Widi Hartoto menjelaskan, teknologi yang dihadirkan bank bjb membuat pengalaman perbankan semakin lengkap.

“Berkat teknologi ini, layanan perbankan akan lebih mudah, kami juga memiliki kesan memiliki pengalaman serupa dengan layanan yang diberikan oleh fintech. Pengajuan kredit juga dapat dilakukan melalui aplikasi”, tegas Widi.

bank bjb sendiri akan segera mengumumkan siapa perusahaan teknologi tersebut. Disampaikan Widi, inovasi-inovasi yang dihadirkan bank bjb merupakan bagian dari strategi manajemen yang aktif mengembangkan IT sekaligus memperkuat permodalan.

Penguatan dukungan di sektor teknologi akan memungkinkan bank bjb melayani nasabah ritel dan bisnis secara lebih efektif. Selain itu, berbagai dukungan infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki bank bjb juga banyak dijumpai.

“Untuk menjadi bank tangguh di era digitalisasi, bank bjb saat ini memiliki infrastruktur jaringan yang luas terutama di Jawa Barat dan Banten, bahkan hadir di 14 provinsi di Indonesia. Untuk jaringan yang sudah kuat ini semakin kuat dengan layanan digital yang memberikan pengalaman seperti fintech, sehingga tidak berubah menjadi bank digital,” kata Widi.

Disinggung kemungkinan memiliki bank digital, menurut Widi, lebih tepat membuat anak perusahaan baru, atau mengkonversi anak perusahaan yang sudah ada yang kinerjanya bagus.

Baca Juga   Pemerintah siapkan teknologi transaksi nirsentuh

Sebagai informasi, saat ini memiliki berbagai keunggulan di bidang teknologi informasi (TI) dan digitalisasi. Dimana bank bjb sudah menawarkan produk digital yang dapat memanjakan nasabah dengan layanan “mirip fintech”, sehingga nasabah dapat mengaksesnya tanpa harus ke bank, dimana saja, kapan saja berkat gadget masing-masing. bank bjb juga akan terus beradaptasi untuk beradaptasi dengan tren yang terus berkembang guna mengoptimalkan layanan digital bagi nasabah dan masyarakat.


Source link