Eksplor Kota Jogja, Menguak Inovasi Teknologi Penunjang Pembelajaran

SOLOPOS.COM – Kristiyaningsih Wardi Astuti, account manager Epson Indonesia Yogyakarta (kanan) menjelaskan spesifikasi produk printer Epson kepada Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 di Epson Center Service Yogyakarta, Selasa (8/2/2022). (Tri Rahayu/Solopos)

Spanduk Ekspedisi Pendidikan

PromosiRudal Merapi Perontok Pesawat Tempur Buatan Dalam Negeri

Solopos.com, JOGJA — Setelah mengulas inovasi dunia pendidikan di Solo pada Senin (7/2/2022), Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 bergeser dari inovasi pendidikan di Kota Pendidikan, Jogja, Selasa (8/2/2022).

Sambil berburu kuliner Jogja, Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 bakal berkunjung ke Service Center Epson yang terletak di Kompleks Yap Square Blok A6, Jl. C. Simanjuntak, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja.

Pada hari kedua Ekspedisi Pendidikan 2022 ini juga berencana melakukan komunikasi Zoom Meeting dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebelum bertolak ke Jakarta.

Ekpedisi Pendidikan 2022 didukung oleh Epson, Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS), Universitas Terbuka (UT), Institut Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah, Yayasan Pendidikan Djamatul Ikhwan, dan BMW Astra.

Baca Juga: Ekspedisi Pendidikan 2022: Memotret Inovasi di Tengah Badai Pandemi

Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 menginap di Hotel Citradream Yogyakarta untuk melepas lelah setelah lelah mengejar inovasi-inovasi pendidikan di SD Djama’atul Ichwan Solo dan Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Solo pada hari pertama.

Dalam perjalanan dari Solo ke Jogja, tim ekspedisi mampir di masjid pinggir Jalan Solo-Jogja, tepatnya di wilayah Kecamatan Trucuk, Klaten, untuk bersantai sambil menikmati teh atau kopi di gazebo kecil depan masjid sembari merencanakan kegiatan di Jogja pada hari kedua ini.

Pada malam setiap harinya, Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 sempat mampir di Harian Jogja yang kebetulan lokasinya tak jauh dari hotel tempat anggota tim menginap.

Baca Juga   Perubahan Warna pada Flower Jelly Lipstick, antara Teknologi dan Kecantikan

Baca Juga: 5 Hari Jelajah 4 Kota Melihat Pembuktian Inovasi Insan Pendidikan

Setelah berbincang-bincang dengan pimpinan Harian Jogja, tim menyempatkan untuk berburu kuliner malam. Tim menikmati bakmi godok dan satai klatak yang cukup terkenal di Jl.Magelang km 6.5, Jombor Lor, Kelurahan Sinduaji, Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman.

Perpaduan rasa bakmi godok yang gurih dengan satai klatak yang khas nikmat dan mampu membayar kelelahan selama ekspedisi di hari pertama.

Saat di Epson Service Center Jogja, tim ekspedisi akan mengulas produk-produk inovasi dari Epson yang dapat membantu pembelajaran, terutama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sekolah-sekolah atau perguruan tinggi.

Produk-produk Epson, seperti printer, LCD proyektor, scanner, dan seterusnya ternyata sangat bermanfaat dalam mendukung PJJ. Mulai pemerintah kasus Covid-19 di Indonesia memaksa pemerintah kabupaten/kota mengambil kebijakan untuk kembali ke PJJ setelah sekian lama menggelar pembelajaran tatap muka).

.


Source link