Hadir dengan Teknologi Laser Direct Imaging, Oppo Reno7 Siap Curi Perhatian Publik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan elektronik dan ponsel pintar asal China, Oppo memperkenalkan perangkat barunya Oppo Reno 7 dalam acara Reno7 5G: Design & Portrait, hari ini, Selasa (8/2/2022).

Dengan tampilan desain yang menarik, seri baru ini dilengkapi dengan teknologi Laser Direct Imaging (LDI), yang menjadi teknologi pertama di industri untuk diterapkan pada eksterior sebuah perangkat smartphone.

Bacajuga: Dirilis Besok, Samsung Galaxy S22 Akan Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Dalam siaran pers yang dirilis perusahaan ini, PR Manager Oppo untuk Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan teknologi ini menghasilkan pola unik di penampang belakang Oppo Reno7 5G.

“Hari ini, kami mulai memperkenalkan perangkat OPPO Reno7 5G di Indonesia, yang akan membawakan teknologi Laser Direct Imaging (LDI). Teknologi ini biasa diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dan OPPO berhasil menjadi yang pertama dibawakannya pada perangkat ponsel cerdas. Teknologi LDI memungkinkan desainer kami meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasikan pola unik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G,” ujar Aryo Meidianto A.

Bacajuga: Bahan Samsung Galaxy S22 Akan Terbuat dari Jaring Ikan Bekas

Oppo yang dikenal sebagai pelopor proses Anti-Glare (AG) pada penampang bagian belakang, terus berusaha untuk mengembangkan teknologi AG hingga munculah penampang Anti-Glare tingkat lanjut yang diberi nama Reno Glow.

Tak berhenti mengikuti, perusahaan yang berbasis di Dongguan, China ini terus mengembangkan teknologi ini selama tiga generasi berturut-turut hingga menghasilkan lapisan baru yang kuat dan gores Bernama Oppo Glow yang diterapkan pada perangkat Oppo Reno7 5G.

Para desainer dan insinyur Oppo mengembangkan seri baru ini agar mendapat efek visual yang lebih nyata. Hasilnya teknologi LDI terdapat di Oppo Reno7 5G. LDI meniru jejak bintang di antariksa dan menciptakan pola gambar yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron. Pola ini kemudian ditransfer ke penampang belakang OPPO Reno7 5G.

Baca Juga   Buka Peluang, Unit Bisnis StarHits MNC Group Gandeng Tokocrypto Manfaatkan Teknologi NFT: Okezone Economy

Bacajuga: Spesifikasi dan Harga OPPO A54, Dilengkapi IPX4 Yang Kedap Air, Dibanderol Mulai Rp 2.5 Jutaan

Model baru ini dilengkapi dengan bingkai bagian tengah tiga dimensi yang memberikan kenyamanan pada penggunanya. Selain itu, desain itu kesan yang tipis, tidak licin dan nyaman dalam satu genggaman tangan. Perangkat ini diketahui memiliki ketebalan 7.81mm, inilah yang membuat penggunanya merasa nyaman untuk meletakan Oppo Reno7 5G ke dalam saku pengguna.

Selain desain yang menjadi unggulan, Oppo juga menunjukkan kemampuan portrait pada perangkat barunya ini. Oppo mengembangkan kemampuan perangkat lunak di Oppo Reno7 5G agar memiliki fitur profesional yang memungkinkan pengguna menyesuaikan besaran bukaan atau diafragma mulai dari f0.95 hingga f0.16. OPPO Reno7 5G dengan algoritma kecerdasan buatan (AI), dapat membuat kedalaman bidang yang berbeda, sehingga saat mengambil foto pengguna seperti menggunakan lensa DSLR bukaan lebar.

Oppo diketahui menyediakan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find dan Reno. Di luar perangkat, OPPO memberi pengguna sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+.




Source link