Layanan Kesehatan Mustahik Baznas Terus Berjalan

Baznas bergerak cepat agar layanan kesehatan gratis fakir miskin lancar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kebakaran yang melanda Klinik Layanan Gratis Fakir Miskin Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Senin malam (7/2) membuat layanan kesehatan mustahik terhenti. Wakil Ketua Baznas, Mo Mahdum menyebut Baznas bergerak cepat mengupayakan agar layanan kesehatan para mustahik bisa kembali normal.

“Baznas bergerak cepat agar pelayanan kesehatan gratis kepada fakir miskin terus berjalan maksimal. Kami mengupayakan sementara untuk beroperasi yakni di lobi Klinik Layanan Kesehatan Gratis Rumah Sehat Baznasalam Selasa (8/2).

Mahdum melanjutkan, hingga kini terus dilakukan terus terkait, diupayakan dalam beberapa hari ke depan gedung bagian dalam dapat digunakan mengingat hanya lantai empat yang terbakar.

Menurut Mahdum, kesehatan gratis harus disediakan, dan dicari solusinya segera sebagai bentuk komitmen Baznas dalam melayani berbagai aspek, termasuk kesehatan. Setiap hari, Klinik Gratis Fakir Miskin Rumah Sehat Baznas ini memberikan layanan gratis bagi 40 hingga 60 pasien dari keluarga fakir miskin.

“Api melahap lantai empat gedung Layanan Klinik Gratis Fakir Miskin Baznas. Di sana ada berbagai alat kesehatan dan obat-obatan. Lantai satu dan dua aman dari api. Solusi terbaik terus kami upayakan sejak malamis tadi di gar ber.” “Pada fokus utama utama Baznas bagaimana fakir miskin tetap bisa terlayani dengan baik dari sisi kesehatannya,” lanjutnya.

Kebakaran melahap lantai empat Klinik Gratis Fakir Miskin Baznas yang biasa melayani kesehatan para masyarakat fakir miskin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sebanyak empat orang petugas yang berjaga dapat mencapai dan dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Petugas damkar sigap melakukan pemadaman sehingga api tidak menjalar ke tempat lain. Yang terbakar di lantai empat Sementara untuk lantai satu, dua, tiga dan lima tidak terbakar. Baznas Tanggap Bengapuntari bange tur.” , Dede Nurjaman di lokasi kejadian.

Baca Juga   Risiko Kesehatan & Pelanggaran Hak

Lantai empat Klinik Gratis Fakir Miskin Baznas ini digunakan sebagai lokasi mempersembahkan layanan kesehatan gratis selama 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan.

.


Source link