5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan yang Mungkin Belum Anda lihat

Suara.com – Mungkin Anda tak asing lagi dengan rasa mint yang banyak digunakan pada berbagai produk makanan, minuman, dan yang lain. Namun tahukah Anda bahwa ada manfaat daun mint untuk kesehatan? Jika Anda belum tahu, Anda bisa simak artikel ini hingga selesai.

Berikut manfaat daun mint untuk kesehatan yang bisa Anda ketahui.

1. peningkatan Fungsi Saluran Pencernaan

Khasiat daun mint untuk kesehatan yang pertama adalah dapat meningkatkan fungsi pencernaan serta metabolisme tubuh. Hal ini berdampak baik pada proses diet yang Anda lakukan. konsumsinya bisa menggunakan teh daun mint.

Baca Juga:
Manfaat Daun Minta, Bisa Untuk Diet Juga Lho!

Rasa khas mint tidak akan hilang, dan akan memberikan sensasi unik saat dibuat menjadi teh hangat. Pastinya, teh ini dinikmati pada sore hari dan pagi hari seperti teh pada umumnya.

2. peningkatan Fungsi Otak

Mungkin mengejutkan, tapi faktanya memang demikian. Bau dari daun mint yang khas bisa jadi aroma minyak esensial, sehingga meningkatkan fungsi otak saat dihirup.

Penggunaannya pada minyak esensial adalah dengan mencium aromanya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mencium aroma minyak daun mint selama lima menit saja dapat meningkatkan memori secara signifikan. Jika digunakan secara rutin, dapat pula membantu mengurangi keluhan lelah.

3. peningkatan Kekebalan Tubuh

Baca Juga:
5 Manfaat Daun Mint, Atasi Berbagai Masalah Kesehatan

Di kondisi sekarang ini, isu kekebalan tubuh terus mengemuka. Konsumsi daun mint secara rutin dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, karena mengandung Fosfor, Kalsium, Vitamin C, D, E, dan A.

Daun mint juga dapat membantu Anda melindungi sel tubuh dari kerusakan ketika dikonsumsi secara rutin, sehingga disarankan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh tetap sehat.

4. Membantu Meredakan Sindrom Iritasi Usus Besar

sangat signifikan bukan manfaat daun mint untuk kesehatan di poin keempat ini? Karena secara langsung dapat meningkatkan fungsi saluran cerna, sehingga sindrom iritasi besar juga dapat meningkatkan risikonya.

Manfaat ini didaptakan dari minyak daun mint yang mengandung senyawa mentol, dan mampu memberikan efek relaksasi pada saluran pencernaan.

5. Gangguan Mengatasi Pencernaan

Menjadi manfaat daun mint yang sudah dibahas sejak bagian pengantar, secara langsung daun mint dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan yang dialami. Konsumsi daun herbal yang satu ini dapat memicu produksi enzim pencernaan, sehingga saluran pencernaan dapat bekerja secara optimal.

Minyak daun mint, di saat yang bersamaan, bersifat antiseptik dan antibakteri sehingga efektif dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.

Itu tadi, setidaknya 5 manfaat daun mint untuk kesehatan yang bisa diperoleh. Semoga tetap sehat dan bersemangat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!

.


Source link

Baca Juga   Demokrat serukan lawan Omicron dan menerapkan protokol kesehatan