Daihatsu Gelar Pelatihan Guru SMK Bedah Teknologi All New Xenia

Jakarta — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan “Pintar Bersama Daihatsu” yang akan diikuti para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari seluruh Indonesia dengan topik yang dibahas meliputi teknologi All New Xenia.

Daihatsu Gelar Pelatihan Guru SMK Bedah Teknologi All New Xenia

Daihatsu Gelar Pelatihan Guru SMK, Bedah Teknologi All New Xenia (Foto: Daihatsu)

“Pelatihan ini merupakan komitmen Daihatsu sebagai Mitra DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) dalam meningkatkan menghubungkan dan mencocokkan program vokasi dan industri,” kata Aji Prima Barus Nurcahya, Kepala Seksi Pelayanan Diklat ADM, Senin (7/2/2022).

Pada “Pintar Bersama Daihatsu” sudah berlangsung pada Kamis (3/2/2022) lalu dengan diikuti guru-guru SMK Binaan Daihatsu se-DKI Jakarta dan Banten. Pelatihan dengan peserta dari area lainnya digelar menyusul.

Pada kesempatan tersebut ADM mengupas teknologi All New Xenia, misalnya transmisi otomatis yang memanfaatkan konverter torsi untuk mengubah tenaga mekanis dari mesin menjadi kinetis lalu mengalirkannya ke roda.

Kemudian teknologi Variable Continuous Transmission (CVT) yang memanfaatkan sabuk baja dan katrol untuk mengatur rasio giginya.

Tak ketinggalan teknologi Dual Mode Continuous Variable Transmission (D-CVT) yang kini menjadi andalan All New Xenia pun jadi bahasan.

>>>>> Cek deret mobil Daihatsu baru dan bekas di sini!

Mengenal Transmisi D-CVT

Daihatsu mengklaim D-CVT merupakan teknologi pertama di dunia yang diciptakan oleh Daihatsu untuk menghasilkan kinerja lebih baik dengan meningkatkan efisiensi transmisi, efisiensi bahan bakar, dan akselerasi lebih halus.

Ilustrasi cara kerja transmisi D-CVT

Ilustrasi cara kerja transmisi D-CVT milik Daihatsu. (Foto: Daihatsu)

Transmisi D-CVT sedikit berbeda dengan CVT biasa. Transmisi D-CVT dilengkapi dengan dual mode yakni mode sabuk Dan mode gigi terpisah.

Pada kecepatan rendah maka rasio dikontrol oleh belt dan pulley. Sementara itu pada kecepatan tinggi diatur oleh mekanisme gir.

Baca Juga   Turun Sejak Awal Tahun, Saham Sektor Teknologi Butuh Katalis yang Kuat

“Daihatsu berharap para guru SMK dapat menukan pengetahuan ini kepada para murid di sekolahnya. Sehingga dapat lebih mempersiapkan diri ketika terjun langsung ke dunia industri,” sambung Aji.

Pelatihan ini juga merupakan komitmen Daihatsu dalam mencerdaskan bangsa melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini berlangsung dikemas secara virtual.

>>>>> Cek deret mobil Daihatsu baru dan bekas di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Tampilan Postingan: 32


Source link