Top 10 Pekerjaan di Era Metaverse, Anak Muda Perlu Persiapkan Diri!

Bisnis.com, JAKARTA – Metaverse telah menjadi topik hangat baru untuk industri teknologi. Karena pertumbuhannya, Metaverse Jobs mendapatkan daya tarik terutama bagi kelompok anak muda yang baru mulai atau sedang mendalami keahliannya.

Kehadiran Metaverse menandakan tumbuhnya beberapa peluang kerja untuk mengelola dunia secara efisien dan memberikan layanan yang menarik. Pekerjaan di Metaverse untuk masa depan akan terbukti bermanfaat bagi penggemar teknologi yang tertarik dengan domain ini.

Namun, para calon pekerja membutuhkan banyak waktu dan pengalaman untuk mengasah keterampilan Metaverse Jobs mereka. Jadi, bagi Anda yang tertarik dengan Metaverse Jobs, berikut adalah daftar karir yang perlu dikembangkan dengan keahlian tertentu, seperti yang dilansir dari Analisis-WawasanRabu (9/2/2022):

1. Ilmuwan Riset Metaverse (Metaverse Research Scientist)

Penelitian ilmuwan Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) telah menjadi populer di industri teknologi saat ini. Akan tetapi, kemunculan metaverse telah menjadi peran ilmuwan riset Metaverse yang akan bertanggung jawab untuk membangun fondasi aplikasi Metaverse.

Mereka tidak akan berfokus pada pengembangan model digital dasar dalam skenario dunia tetapi juga akan membangun infrastruktur yang terlihat dan dapat ditindaklanjuti untuk membangun solusi Metaverse.

2. Insinyur Blockchain (Insinyur Blockchain)

Seorang insinyur insinyur secara teknis bertanggung jawab untuk menerapkan dan membuat blockchain digital sebagai solusi perusahaan. Area kerja insinyur blockchain biasanya berkisar pada konsultasi teknologi atau layanan data. Namun di Metaverse, mereka akan bertanggung jawab untuk membuat dan merancang solusi blockchain.

3. Ahli Strategi NFT (NFT Strategist)

Ahli strategi NFT akan diminta untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang teknologi blockchain dan domain Metaverse Jobs. Mereka akan bertanggung jawab untuk menganalisis tren industri memberikan wawasan dan peluang yang dapat ditindaklanjuti. Ahli strategi NFT juga akan membuat rencana untuk menggabungkan konsep NFT, gamification, implementasi taktis, dan lainnya.

Baca Juga   Kemenkes Tetap Persiapkan Kesehatan Jamaah Haji 2022

4. Perencana Metaverse (Perencana Metaverse)

Para perencana Metaverse akan menciptakan infrastruktur pertumbuhan untuk bisnis Metaverse. Mereka membangun portofolio peluang strategi, mulai dari pembuktian konsep, percontohan hingga pengembangan yang melibatkan pengidentifikasian peluang pasar, membangun kasus bisnis, peta jalan, dan lainnya.

5. Pengembang Ekosistem (Pengembang Ekosistem)

Pengembang ekosistem akan bertanggung jawab untuk memastikan mitra dan pemerintah memastikan bahwa fungsi yang ada dapat dijalankan pada platform besar. Mereka bertanggung jawab untuk mendukung investasi dalam infrastruktur dan menghidupkan komunitas besar bagi para peserta Metaverse.

.


Source link