Dinas Kesehatan Kota Makassar Skrining Warga Pernah Kontak Erat Wali Kota Makassar

Wali Kota Makassar Danny Pomanto meminta tetap mematuhi protokol kesehatan [SuaraSulsel.id/Istimewa]

SuaraSulsel.id – Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan skrining terhadap kontak erat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR, Senin (7/2).

“Kita melakukan penyaringan terhadap yang betul-betul setiap hari bertemu dengan Pak Wali Kota,” kata Kepala Dinkes Makassar dr Nursaidah Sirajuddin di Makassar, Selasa.

Dokter Nursaidah memastikan bahwa skrining tes PCR keluarga dekat Danny Pomanto juga telah dilakukan dan dinyatakan negatif COVID-19.

“Skrining di Amirullah (kediaman pribadi wali kota) ada satu orang yang dinyatakan positif dari 35 orang yang diskrining,” ungkap Nursaidah.

Baca Juga:
Dinas Kesehatan Kota Makassar Temukan Belasan Kasus Dicurigai Terinfeksi Omicron

Skrining ini, kata Nursaidah juga telah dilakukan sejak beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Makassar dinyatakan positif COVID-19.

Saat ini, Wali Kota Makassar tengah menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya, di Jalan Amirullah, Makassar.

Tim dari RSUD Makassar atau RS Daya pun melakukan pengawasan terhadap kesehatan wali kota. Kondisi kesehatannya baik dan ada gejala flu ringan.

“Wali kota istirahat penuh dulu. Ada juga personel Satpol yang berjaga-jaga agar tidak ada aktivitas di Amirullah. Wali kota baru bisa beraktivitas jika hasil tesnya nanti dua kali negatif,”.

Lanjut Nursaidah, kasus COVID-19 mengalami peningkatan di Kota Makassar. Saat ini, data Dinkes Makassar ada sekitar 285 kasus COVID-19

Baca Juga:
Wali Kota Makassar Danny Pomanto Minta Camat Sampai RT RW Antisipasi Penyebaran Omicron

Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan positif dalam sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik yang disebarkan melalui pesan pada aplikasi WhatsApp.

Baca Juga   Emiten kesehatan Bundamedik siap menghadapi gelombang ketiga COVID-19

“Awalnya saya mengalami keluhan berat di tenggorokan termasuk mengalami demam. Itu terjadi pada Minggu malam saya. Pada saat itu pula kami melakukan tes PCR. Hasilnya, Senin malam saya terkonfirmasi positif (COVID-19),” ujar Danny Pomanto, sapaannya.

Menurutnya, pelayanan kepada publik tetap berjalan meski tidak bisa memimpin langsung karena sedang mandiri.

Tidak lupa, ia mengimbau masyarakat untuk melengkapi vaksinasi dengan dua dosis dan vaksinasi booster. (Antara)

.


Source link