Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Resmi Dirilis, Harga Rp18 Jutaan

Bisnis.comJAKARTA – Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked 2022. Samsung Electronics mendeskripskannya sebagai penggabungan fitur terbaik dari seri Note dan S.

“Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman seluler yang sepenuhnya unik. Hal ini menjadi lompatan besar bagi teknologi seluler karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah ponsel pintar,” kata President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business TM Roh, dikutip dari tempo.co, Kamis (9/2/2022).

Kali ini, S Pen tertanam secara langsung di perangkat S Series. Samsung mengeklaim S Pen kali ini adalah yang paling cepat dan responsif yang pernah mereka buat. Latensi yang 70 persen lebih rendah membuat tulisan dan gambar terasa lebih natural. Bahan kaca yang mewah dan penyelesaian kabut menambah sentuhan elegan pada tubuh Galaxy S22 Ultra 5G.

Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, di antaranya fitur Nightography yang memungkinkan merekam video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang, saat siang maupun malam.

Ponsel juga dibekali dengan 2.4um sensor pikselsensor piksel terbesar yang pernah ada ponsel pintar Samsung. Lensa Super Clear Glass membentu merekam video saat malam hari dengan lebih halus dan jernih tanpa kebisingan dari cahaya lampu yang kerap menganggu.

Fitur Auto Framing memastikan kamera menangkap objek baik satu atau sepuluh orang, sedangkan fitur AI terbaru seperti Portrait mode membuat hasil seperti kamera profesional.

Galaxy S22 Ultra 5G menawarkan akses eksklusif menuju aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian alat pengeditan lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera.

Baca Juga   Inilah pekerjaan teknologi informasi yang diminati di era transformasi digital

Pada bagian belakang tertanam empat kamera, yaitu 108 MP Wide Camera (F1.8, FOV 85o), 12MP Ultra-Wide Camera (F2.2, FOV 120o ), 10MP Telephoto Camera (3x Optical Zoom, F2.4, FOV 36o) dalam Kamera Telefoto 10MP (Zoom Optik 10x, F4.9, FOV 11o ). Sementara kamera depan memiliki 40MP Front Camera (F2.2, FOV 80o ).

Galaxy S22 Ultra 5G didukung prosesor fabrikasi 4nm terbaru yang bersedia menerima AI dan ML. Namun tidak disebutkan prosesor yang digunakan yang dapat mendukung Wi-Fi 6E.

Baterai yang ditanam sebesar 5.000 mAh, yang didukung pengisian super cepat 45W dalam 15W Nirkabel. Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran besar 6.8 inci, adaptif refresh rate 120Hz dengan tingkat kecerahan hingga 1.750 nit.

Masalah keamanan yang ditangani oleh Samsung Knox Vault yang dapat fokus pada prosesor dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti kata sandi, biometrik,hingga akses Blockchain.

Seri ini juga dilengkapi Samsung Wallet yang menggabungkan pembayaran digital dan berbagai macam data diri ke dalam sebuah alat untuk membuat rutinitas jadi lebih sederhanamulai dari menunjukkan kartu identitas hingga menggabungkan dokumen perjalanan sebelum melakukan penerbangan.

Memori yang ditawarkan ada empat macam, yaitu 12GB+1TB, 12+512GB, 12+256GB dan 8+128GB. Sementara varian warna yang ditawarkan terinspirasi dari alam, yaitu Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Galaxy S22 Ultra 5G sudah bisa dibeli di Indonesia dengan melakukan pesan terlebih dahulu yang dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Baca Juga   Polri Buka Pendaftaran Calon Bintara Berbasis Teknologi Informasi

Konten Premium

Masuk/Daftar

.


Source link