Ramaikan Tren Smart Living, AVARO Luncurkan WiFi Smart Door Lock dengan Teknologi AI

JAKARTA,investor.id-PT. Intech Surya Abadi melalui lini merek produk Internet untuk segala (IoT) di RobotikaAVARO, turut meramaikan tren hidup cerdas di Indonesia dengan peluncuran WiFi Smart Door Lock.

perangkat rumah Pintar yang menyasar keluarga muda dengan hunian cerdas di Indonesia ini hadir dalam dua model pilihan, yakni AVARO WiFi Smart Door Lock SL01 dan AVARO WiFi Smart Door Lock SL02.

“Gaya hidup hidup cerdas dengan dukungan teknologi IoT, semakin menjadi tren dan kebutuhan bagi masyarakat modern. Hal ini mengubah perilaku masyarakat dalam menjaga keamanan rumah. Inilah alasan kami untuk meluncurkan produk unggulan terbaru kami yakni AVARO WiFi Smart Door Lock with AI Technology,” kata Gunadi Manajer penjualan AVARO melalui siaran pers, Rabu (9/2).

AVARO WiFi Smart Door Lock SL01 hadir untuk memberi keamanan ekstra di rumah. Sesuai dengan teknologi yang dapat mendeteksi 50 data sidik jari dengan akurat, pengguna dapat melakukan pengaturan untuk menutup pintu tanpa mengunci dengan masuk yang tinggi.

Produk ini juga didukung multi pencegahan dan tidak akan terbuka jika salah meng-memasukkan kata sandi berkali-kali, mencoba serta membuka penggunaan alat elektromagnetik dan menggunakan duplikasi kartu RFID.

Selain menggunakan sidik jari, Smart Door Lock ini juga mendukung beberapa opsi lain seperti Kata Sandi PIN yang dapat disesuaikan dengan keinginan, mendukung pula untuk 100 KTP khusus.

Menariknya, AVARO WiFi Smart Door Lock SL01 ini menyertakan metode darurat ganda. Ketika baterai habis, pintu bisa dibuka menggunakan kunci biasa atau bisa dengan power bank untuk keadaan darurat. Sumber daya di perangkat ini berasal dari baterai A3 sebanyak empat buah yang sangat efisien dan dapat bertahan lama.

Baca Juga   Saham Teknologi Bisa Tenggelam 8% Lebih Banyak, UBS Mengatakan. Inilah Mengapa—dan Tempat Membeli Dip.

“Smart Door Lock ini memiliki bahan yang sangat berkualitas dan tahan lama dari bahan Paduan aluminium. Pun demikian, kunci pintu cerdas ini sudah waterproof IP54. Jadi, aman untuk segala kondisi dan cuaca,” ujar Gunadi.

Sementara, AVARO WiFi Smart Door Lock SL02 dilengkapi dengan AI-Teknologi yang menjamin adanya 6 fitur keamanan yang lebih smart dan aman. Teknologi MEMILIKI ini membuat fitur keamanan di Smart Door Lock lebih aman dan tidak mudah dijebol.

Dengan dukungan chip AI yang tertanam di dalamnya, membuat segala respons keamanan menjadi lebih sensitif. Bahkan, sistem keamanannya mendukung hingga 300 (100 sidik jari, 100 RFID dalam 100 PIN/Password).

Smart Door Lock ini tidak memerlukan gagang pintu. Ketika sudah mendeteksi jari, PIN, kartu RFID dan jarak jauh melalui aplikasi AVARO, maka besi-besi pengaman akan masuk ke dalam dan pintu akan terbuka secara otomatis.

Begitu pun sebaliknya. mekanisme ini tentunya lebih tahan cuaca mendukung IP54 tahan air, karat, mengatasi, debu dan kotoran dibandingkan mekanisme kunci biasa.

Di sisi lain, AVARO WiFi Smart Door Lock SL02 memiliki rangka besi yang sangat kuat dan kokoh. Besi-besinya sendiri ada empat buah untuk memberikan kekuatan ekstra. Bahkan flat besi ini sudah ditanami dengan sistem yang terkoneksi langsung dengan Door Lock, sehingga semua dapat bekerja dengan lancar dan cepat.

Lebih jauh, AVARO WiFi Smart Door Lock SL02 juga dilengkapi dengan sistem alaram khusus yang akan berbunyi jika terjadi 5 kali kesalahan menginput password. Canggihnya lagi, teknologi alarm ini juga akan berbunyi jika terdeteksi ada orang yang mengintip lewat lubang kamera.

Sistem kamera ini berada di kunci pintu bagian dalam yang dapat melihat ke luar dengan jelas. Kamera yang tertanam di Door Lock bertipe layar lebarsehingga bisa melihat dengan lebih luas.

Baca Juga   PELNI Lakukan Konvergensi Teknologi dan System Komunikasi Kapal

Teknologi yang dimiliki oleh AVARO WiFi Smart Door Lock SL02 juga memungkinkan pengguna untuk melihat gambar orang yang berada di depan pintu langsung di smartphone, setelah orang tersebut menekan bel pintu. Dan penghuni rumah pintar akan bisa langsung membuka pintu lewat fitur remote dari smartphone.

AVARO WiFi Smart Door Lock SL02 didukung baterai berkapasitas 4200 mAh yang sangat efisien dan tahan lama. Lewat teknologi AI, sistem akan mengirimkan notifikasi ke smartphone jika baterai akan habis.

Proses pengisian daya bisa menggunakan power bank untuk keadaan darurat, atau mengandalkan adaptor khusus. Dalam kondisi baterai yang benar-benar habis, penghuni bisa membuka pintu menggunakan kunci mekanik yang sudah disediakan.

AVARO WiFi Smart Door Lock tersedia di official store AVARO di jaringan e-commerce tanah air dengan banderolan harga Rp 1.990.000 untuk AVARO WiFi Smart Door Lock SL01, dan selama masa promosi konsumen akan mendapatkan gratis Plug, diskon hingga 20% serta gratis ongkir.

Sementara untuk AVARO WiFi Smart Door Lock SL02 dibanderol Rp 2.990.000 dengan tambahan gratis LED + Plug, Gratis pemasangan khusus Jakarta serta gratis ongkir.

Editor: Emmanuel (eman_kure@yahoo.com)

.


Source link