Teknologi Lenovo Ini Bakal Dukung Ducati Mengaspal di MotoGP 2022

Desmosedici GP22, motor MotoGP dari tim Ducati Lenovo untuk musim 2022.

Desmosedici GP22, motor MotoGP dari tim Ducati Lenovo untuk musim 2022.

Mengakhiri tahun 2021 dengan merebut gelar Moto GP Constructors’ World Title untuk dua kali berturut-turut, Ducati didukung oleh teknologi Lenovo di musim baru balapan tahun ini.

Seperti diketahui, sejak tahun 2018, teknologi Lenovo berada di balik inovasi dan kinerja Tim Ducati dengan aspek utama pada inovasi, kecepatan dan keamanan. Teknologi data analytics, Artificial Intelligence (AI), dan Smart Collaboration disebut Lenovo telah membantu Tim Ducati mengakselerasi berbagai simulasi dan analisis data secara real-time, dan terus mentransfer teknologi pada motor Ducati baik balap maupun non balap.

Tujuan pertama pada musim 2022 ini adalah menyelesaikan proyek Remote Garage. Proyek ini mendukung para teknisi melakukan data secara real-time serta memiliki akses ke berbagai ketersediaan untuk garasi maupun kendaraan walaupun sedang bekerja dari jarak jauh.

Selain itu, Ducati dan Lenovo pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas konferensi video di kantor pusat maupun di garasi Ducati. Hal ini bertujuan menghubungkan tim virtual dengan lebih baik, sehingga menghasilkan kolaborasi yang sukses, meskipun berjauhan.

“2020 adalah tahun yang penting bagi tim Ducati Lenovo. Kami telah memperkuat kerjasama teknologi – membukakan jalan bagi inovasi yang berani di dunia kerja hybrid yang baru. Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Ducati, yang mana juga berbagi nilai inti kami mengenai kecepatan, dedikasi, semangat tim, dan fokus pada hasil. Dengan misi kami yaitu untuk mengaktifkan transformasi cerdas, akan terus melanjutkan investasi dan bersama Ducati untuk mencapai tujuan yang sejalan dalam industri olahraga motor yang berkembang pesat,” komentar Luca Rossi, President of Intelligent Devices Group di Lenovo.

Baca Juga   Teknologi dan Kualitas Pendidikan Jadi Prioritas pada G20

Sementara menurut CEO Ducati, Claudio Domenicali, memiliki gagasan yang jelas tentang peran penting dari inovasi digital dan dukungan mitra terbaik adalah faktor penting untuk kompetitif dan meraih hasil terbaik, di dalam atau di luar arena balap.

“Kami telah mencapai berbagai tujuan-tujuan penting, seperti mengakselerasi kumpulan data dan analisis, sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan. Hal ini kemudian adalah bagaimana kami dapat membawakan motor yang memenangkan gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP musim lalu selama dua tahun berturut-turut, ke seluruh dunia,” imbuh Claudio Domenicali.

Bagaimana Ducati memanfaatkan teknologi Lenovo untuk menunjang performa sepeda motor dan street bike-nya sejak 2018?

Teknologi Komputasi Berkinerja Tinggi

server Lenovo ThinkSystem SD530, SR630 dan SR650, Ducati dapat menguji dan mempercepat analisis data aerodinamis, fluid dynamics, dan stress test.

KONTEN YANG DIPROMOSI


Video Pilihan

.


Source link