Binda DIY Gandeng Dinas Kesehatan Gunung Kidul Gencarkan Vaksinasi Booster

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar vaksinasi booster COVID-19 bersama Dinas Kesehatan (Dinkes). Kali ini pelaksanaannya di Kabupaten Gunung Kidul.

Kepala Binda DIY, Brigjen Pol Andry Wibowo mengatakan, vaksinasi booster dilakukan bagi masyarakat umum untuk meningkatkan imunitas tubuh. Menurutnya, setiap orang memiliki kekebalan komunal yang berbeda-beda dalam menghadapi virus COVID-19.

“Vaksinasi booster ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan imunitas tubuh setiap orang, dalam membangun daya tahan tubuh dari paparan virus COVID-19,” ujar Andry seperti dikutip Sabtu (12/2/2022).

Baca juga: Vaksinasi Belum Penuh Target, Dinkes Pemkot Bekasi Telah Sediakan 30.000 Vaksinasi untuk Lansia

Binda DIY memaparkan bahwa menjaga imunitas tubuh dapat dilakukan dengan olahraga hingga minum vitamin sesuai kebutuhan tubuh.

“Vaksinasi COVID-19 merupakan upaya yang bisa dilakukan dalam membangun kesadaran tentang pentingnya hidup sehat. Dengan ini dapat dilakukan secara teratur, asupan gizi yang memadai, dan yang,” sesuaiu caphan vitamin tubry dan.

Baca juga: Usai Lima Hari Pelaksanaan, 50 Persen ASN dan PJLP di Pemkot Jaksel Sudah Mendapat Vaksinasi Booster

Andry menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes). Dengan cara, menggunakan masker hingga menjaga jarak guna memutuskan penyebaran virus COVID-19.

“Menyampaikan kepada seluruh warga yang divaksin agar tetap patuhi prokes, gunakan jaga jarak dan selalu cuci tangan meskipun telah divaksinasi, guna mencegah penyebaran virus COVID-19,” katanya.

Sebelumnya, BINDA DIY juga menggelar vaksinasi untuk kalangan pelajar 6-11 tahun di Kota Yogyakarta .

Berdasar data dari Dinas Kesehatan setempat, ada sekira 41 ribu sasaran.

Binda meminum vaksinator Puskesmas Gondomanan, untuk memvaksin sedikitnya 200 siswa.

Baca Juga   5 Fakta MSG, Benarkah Bikin Bodoh dan Buruk untuk Kesehatan?

Dijelaskannya, seluruh siswa di SD Pangudi Luhur telah tuntas tervaksin dua dosis.

Selain di SD Pangudi Luhur vaksinasi juga digelar di SD Syuhada.

sebagian Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Dosis Pertama Tuntas, BINDA DIY Kejar Vaksinasi Kedua untuk Anak 6-11 Tahun di Kota Yogya




Source link