Samsung Rilis Tablet Galaxy Tab S8 Series, Cek Spesifikasinya

Bisnis.comJAKARTA – Produsen produk elektronik, Samsung resmi memboyong tablet Galaxy Tab S8 Series di Indonesia demi memenuhi kebutuhan multimedia dan peningkatan kinerja pengguna.

Adapun, terdapat tiga model tablet yang diirilis, yakni Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy S8 Ultra.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan penggunaan perangkat Tablet tidak lagi terbatas hanya untuk menikmati konten multimedia, tetapi penggunaan menjadi lebih produktif dalam meningkatkan kinerja penggunanya.

“Penggunaan tablet dalam kondisi pandemi mejadi lebih familiar, karena tidak hanya digunakan untuk menikmati konten multimedia, tetapi juga selama pandemi ini digunakan juga untuk sekolah dari rumahhingga bekerja dari rumah,” ujarnya lewat rilisnya, Minggu (13/2/2022).

Dia menjelaskan demi memenuhi kebutuhan tersebut, perangkat yang diboyong oleh perusahaan menawarkan spesifikasi dengan dukungan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Tablet ini memiliki dimensi 253,8 x 165,3 x 6,3 mm dengan bobot mencapai 503 gram. Untuk layarnya sendiri, tablet ini menggunakan layar TFT dengan ukuran 11 inci dan resolusi 1600 x 2560 piksel. Layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Terdapat pula stylus dengan tingkat latency 6.2 ms yang cukup responsif di paket penjualan Tablet ini.

Untuk urusan dapur pacu, perangkat ini ditopang oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan CPU Octa-core (1×3.00 GHz Cortex-X2 & 3×2.50 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510). Untuk kebutuhan grafismnya sendiri, terdapat pula GPU Adreno 730.

Lebih lanjut, mengenai RAM dan memori, terdapat tiga varian yang bisa dipilih seperti RAM 128GB/8GB, RAM 256GB/8GB dan RAM 256GB/12GB.

Beralih ke fitur lain, untuk kamera, Galaxy Tab S8 hadir dengan dua kamera belakang yakni 13MP dan 6MP. Sebaliknya, untuk kamera memiliki resolusi 12MP. Galaxy Tab S8 Ultra juga mentransformasi pengalaman panggilan video dengan kualitas video 4K profesional.

Baca Juga   Tukang Las Rel Kereta Cepat dari China, KCIC: Pengelasannya Menggunakan Teknologi yang Belum Bisa Dilakukan Tenaga Kerja Lokal Halaman all

Perpaduan antara perangkat keras dan terdepan perangkat lunak dengan teknologi auto-framing Samsung yang secara otomatis membuat Anda tetap fokus kamera selama panggilan video berlangsung, disertai kemampuan melakukan Perbesar Dan memperkecil saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat kamu berada.

Perangkat ini ditopang oleh baterai berkapasitas 8000 mAh dengan pengisian cepat 45W yang bisa mengisi ulang daya dari 0 hingga 100 dalam kurun waktu 80 menit.

Jika perangkat kamu yang lain butuh daya tambahan saat koneksi, cukup hubungkan Galaxy Tab S8 ke Galaxy S22 dengan kabel USB-C, dan baterai pengisian cepat tablet ini bisa berfungsi ganda sebagai isi daya laptop.

Selanjutnya, Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.

Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 series selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp 6.098.000 yaitu bundel Keyboard Sampul Bukuperlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan mendapat kesempatan uang kembali pilihan bank.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Konten Premium

Masuk/Daftar

.


Source link