Kapolri Pastikan Protokol Kesehatan yang Ketat Berjalan di MotoGP 2022

Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatukan langsung tes resmi ketiga pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Jumat (11/2/2022). Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu melihat dari Royal Box yang berada di lantai dua bangunan sirkuit utama yang terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Jenderal polisi bintang empat ini langsung ke lapangan mengenai pelaksanaan keamanan serta protokol protokol kesehatan di arena sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer tersebut.

“Kami melakukan pengecekan langsung terkait pengamanan yang dilaksanakan dalam rangka memastikan rangkaian kegiatan pramusim ini dan nanti pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia poyang,” akan di kala pad kakakuetkan 18-20

Baca Juga: Beda Dari yang Lain, Ini Sederet Keunikan Sirkuit Mandalika yang Buat Pebalap MotoGP Jatuh Hati

Menurut mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini segala permasalahan yang sempat muncul di Sirkuit Mandalika saat ini sudah terselesaikan. Begitu pula dengan penerapan protokol kesehatan, diberlakukan secara ketat mulai dari pintu masuk ke Indonesia.

Penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di tempat akomodasi hingga lokasi Sirkuit Mandalika. Pemeriksaan meliputi dokumen, tes antigen-PCR, tes usap harian, hingga pengaturan batas-batas area bagi peserta, ofisial dan masyarakat.

Kapolri juga memastikan penerapan travel bubble atau gelembung perjalanan telah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini bertujuan agar kegiatan bertaraf internasional berjalan aman, dan lancar. Sekaligus memperhatikan faktor kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat. “Tentunya akan ada penambahan-penambahan personel yang disesuaikan dengan pola pengamanan dan ancaman yang dihadapi,” katanya.

Baca Juga: Sukseskan MotoGP Mandalika 2022, Kominfo Kawal Jaringan Telekomunikasi

Baca Juga   Kasus Covid-19 Meningkat, Satpol PP Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan

Jenderal Sigit menambahkan, TNI/Polri bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto terus melakukan evaluasi guna memastikan pelaksanaan GP 11 Feb 2022.

Kegiatan ini menjadi momen krusial bagi tim dan pebalap untuk menentukan arah pengembangan motor sebelum menjalankan balapan pembuka musim di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 4-6 Maret 2022.

Sebelum menuju Sirkuit Mandalika, Kapolri melakukan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia di Rumah Sakit Mandalika di Praya, Lombok Tengah. Ia mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus Omicron.

Investasi terbaik adalah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

.


Source link