Ini Hal Baru di Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G

Jakarta: Sebagai smartphone unggulan terbarunya, Samsung membekali Galaxy S22 Series dengan teknologi terbaik 5G hingga saat ini. Layaknya generasi sebelumnya, Samsung turut menghadirkan tiga model pada seri ini, meski ketiganya berbekal kemampuan terbaik.

Mungkin sebagian besar masyarakat lebih mengingat bahwa Samsung mengunggulkan berbagai keunggulan pada model Galaxy S22 Ultra 5G. Namun, Samsung juga tidak melupakan dua model lain, yang tidak luput dari berbekal teknologi dan kemampuan terbaik dari Samsung.

Tidak hanya tentang kamera dengan dukungan teknologi AI Auto Focus yang telah melekat di benak konsumen, keunggulan smartphone ini juga mencakup durabilitas bodi perangkat. Selain itu, ia juga menjadi smartphone pertama yang hadir dengan dukungan prosesor 4nm.

Kamera menjadi satu-satunya fitur yang paling diunggulkan pada Samsung pada ponsel cerdasnya, tidak diterapkan pada Galaxy S22 5G Series ini. Jika konsumen lebih mengenal smartphone Samsung dengan kemampuan kamera terbaik ada pada model Ultra, pada dua model dengan dukungan spesifikasi lebih rendah, Galaxy S22 5G versi reguler dan versi Plus juga didukung teknologi AI Auto Focus.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G berbekal kamera dengan dukungan teknologi AI Auto Focus, berkemampuan untuk difokuskan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan yang mendampinginya.

Berkat AI Auto Foucs, pengguna Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G akan memperoleh hasil rekaman yang stabil, terutama saat merekam konten dalam kondisi bergerak serta dalam kondisi pencahayaan redup.

Namun apalah artinya kemampuan kamera yang mumpuni apabila smartphone yang Anda gunakan ringkih, sehingga Anda harus terus merasa khawatir saat menggunakan smartphone karena takut perangkat terbentur, tergores, ataupun terjatuh secara tidak sengaja.

Baca Juga   Teknologi CCUS Dongkrak Produksi Migas dan Kurangi Emisi

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G juga hadir dengan bodi berdaya tahan kuat, berkat dukungan bahan Armor Aluminium dan Gorilla Glass Victus+. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga menjadi model S Series pertama yang dibuat dengan bahan Armor Aluminium.

Mungkin Anda belum mengetahuinya, namun Armor Aluminium merupakan aluminium terkuat di industri saat ini. Dengan penggunaan bahan ini, Anda tidak perlu khawatir saat membawa serta smartphone Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G kemanapun Anda pergi.

Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan ini juga menghadirkan perlindungan terbaik pada Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G melalui penggunaan Gorilla Glass Victus+ versi terbaru, yang disematkan pada bagian depan dan belakang bodi perangkat.

Corning, produsen lapisan kaca pelindung ini mengklaim bahwa Victus generasi terbaru dan panel pelindung terkuat yang pernah diproduksi hingga saat ini. Corning mengklaim Gorilla Glass Victus mampu menjaga keamanan perangkat saat terjatuh dari permukaan kasar dari ketinggian dua meter.

Selain itu, bahan pelindung ini juga tahan gores diklaim empat kali lebih baik jika dibandingkan dengan bahan pesaing. Jangan gunakan perangkat, sebab tanpa kinerja dan kecanggihan berbagai fitur lain yang disediakan produsen.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G menjadi smartphone dengan bekal prosesor 4nm pertama di Indonesia. Berbeda dari generasi sebelumnya, Samsung menawarkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia dengan dukungan chipset karya Qualcomm.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G menggunakan chipset terbaik dan terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini mengusung sejumlah kekuatan berkat dukungan teknologi CPU Armv9, Snapdragon Sight, dan modem X65.

CPU Armv9 mampu meningkatkan kinerja AI menjadi lebih akurat. Hal ini salah satunya
bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi daya baterai hingga 30 persen berdasarkan analisis
terhadap kebiasan pengguna dalam menggunakan smartphone.

Baca Juga   Teknologi proyektor layar kabut dapat menghasilkan asap dari kawah Kamojang sebagai pemandangan bagi wisatawan

Sedangkan Snapdragon Sight berkemampuan meningkatkan kualitas tangkapan kamera menjadi lebih unggul berkat kemampuan AI dan ML dalam menghasilkan data dengan jumlah besar untuk menghasilkan resolusi lebih tinggi dan mode malam lebih maksimal.

Kemudian, kehadiran modem X65 memungkinkan Galaxy S22 Series 5G mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan unduh hingga 10Gbps, yang turut dilengkapi dengan kemampuan untuk terhubung dengan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2. Konektivitas maksimal ini juga didukung dengan teknologi Storage UFS 3.1.

Samsung menawarkan Galaxy S22 5G seharga Rp11.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, serta Rp12.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB.

Sedangkan Samsung Galaxy S22+ 5G dipasarkan seharga Rp14.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, Rp15.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB.

Sementara itu, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G menawarkan varian RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB seharga Rp17.999.000, varian RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal 256GB seharga Rp18.999.000, dan varian RAM 12GB dan ruang penyimpanan 512GB seharga Rp20.09.99

(MMI)

.


Source link