Diproduksi Pertama di Indonesia, Yuk Test Drive Hyundai CRETA yang Miliki Teknologi Hyundai Bluelink: Okezone Otomotive

November 2021 lalu, Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan mobil pertama yang diproduksi di Indonesia, Hyundai CRETA. Meski menjadi mobil pertama yang diproduksi, fitur yang diberikan pun tidak hand-hand. Pasalnya, mobil berjenis Compact SUV ini dibekali dengan teknologi terbaru, Hyundai Bluelink.

Dengan adanya Hyundai Bluelink, mobil CRETA yang didesain dapat membawa Anda untuk mengahadapi segala tantangan dan pencapaian impian ini tentu akan memudahkan hari-hari. Hal ini dikarenakan teknologi Hyundai Bluelink membuat Anda selalu terhubung selama 7×24 jam dengan call center untuk membentu dalam keadaan darurat. Para penggunanya juga akan diingatkan untuk perawatan mobil agar kendaraan selalu dalam performa yang baik.

Selain itu, Anda dapat mengecek informasi mengenai mobil melalui fitur Find My Car. Fitur ini tentu memudahkan para pemilik kendaraan saat lupa lokasi parkir, atau bisa juga dengan menggunakan fitur Remote Horn & Light Control. fitur ini berfungsi untuk klakson atau lampu selama 30 detik. Mengaktifkannya pun mudah, hanya tinggal menyentuh tombol ikon pada layar aplikasi Bluelink.

Aplikasi Hyundai Bluelink juga memiliki fitur Remote Door Lock/Unlock. Dengan adanya fitur ini, bagi para pengguna yang lupa untuk mengunci pintu mobil dapat dilakukan dari jarak jauh. Selain mengunci, fitur ini juga membentu untuk membuka pintu mobil. Fitur canggih lainnya yang bisa Anda rasakan melalui Hyundai Bluelink adalah, para pengguna bisa melihat mesin mobil dan mengatur AC sebelum menggunakannya. Untuk mengaktifkannya, Anda dapat menggunakan pilihan Remote Engine Start/Stop dan Remote Climate Control melalui ponsel pintar kesayangan. Sangat memudahkan bukan?

Selain memudahkan, teknologi Hyundai Bluelink ini juga membuat para penggunanya merasa aman. Hal ini dikarenakan teknologi yang menempel pada mobil menyediakan berbagai panggilan darurat yang langsung terhubung dengan Hyundai Motors Indonesia. Di antaranya, sinyal ACN (Auto Collision Notification) yang akan memastikan keadaan Anda melalui mic dan speaker yang berada di dalam kendaraan Hyundai jika terjadi kecelakaan dan airbag mengembang. Selain memastikan keadaan, operator juga akan membentu untuk mencari bantuan dengan menghubungi polisi atau medis.

Baca Juga   Banyak Startup Ekspansi ke Luar Negeri, Investor Diuntungkan

Disediakan juga fitur SOS untuk para penggunanya yang mengalami keadaan darurat. Melalui fitur ini, call center Hyundai Bluelink akan mengirimkan bantuan ke lokasi Anda. Begitupun saat mobil mengalami masalah di perjalanan. Para pengguna dapat meminta bantuan yang terhubung dengan call center Bluelink melalui fitur RSA (Road Side Assistance). Nantinya, Bluelink Call Center akan menyambungkan lokasi Anda dengan Hyundai Service Center terdekat. Bahkan, bisa juga dengan mengirimkan mobil derek ke lokasi. Untuk mengaktifkan fitur keselamatan ini, tombol Hyundai Bluelink terletak pada konsol overhead.

Rasa aman dan tenang saat meninggalkan mobil pun diberikan oleh teknologi Hyundai Bluelink ini dengan tiga fitur lainnya, yakni Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, dan Stolen Vehicle Immobilization. Melalui fitur ini, para pemilik akan mendapatkan pemberitahuan jika kendaraan tengah dibuka secara paksa. Jika Anda melaporkan kendaraan telah dicuri, Hyundai Bluelink Call Center akan melacak lokasi kendaraan, setelah itu, Anda juga bisa mematikan mesin mobil dan tidak dapat dinyalakan kembali.

Sistem keamanan dari Hyundai CRETA tidak hanya ada pada Hyundai Bluelink saja, namun terdapat pula beberapa fitur lainnya, seperti Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane following Assist (LFA), dan Lane Keeping Assist (LKA). Ketiga fitur keamanan yang terdapat pada Hyundai CRETA prime ini akan memberikan peringatan jika terdapat kendaraan lain di luar kendali dan saat berada di jalur.

Ada lagi, fitur Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang akan memberikan tanda pada pengemudi jika terdapat mobil di sekitar Anda. Fitur satu ini juga bisa Anda temukan pada Hyundai CRETA style dan prime. Sistem keamanan Hyundai CRETA juga dapat dilakukan saat jalanan menanjak untuk mencegah terjadinya rollback dengan adanya fitur Hill-start Assist Control (HAC). Untuk sistem satu ini, Anda bisa mendapatkannya di keempat jenis Hyundai CRETA, active, trend, style, dan prime.

Baca Juga   Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi pada Santri

Keamanan Hyundai CRETA semakin lengkap dengan adanya fitur yang membentu para pengemudi saat memarkirkan kendaraan. Di antaranya fitur Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA) yang akan memberi tahu pengemudi jika terdapat kendaraan di belakangnya. Ditambah dengan Rear View Monitor (RVM) untuk memonitor area belakang mobil. Dengan begitu, parkir teras menjadi lebih mudah dan aman.

Dengan berbagai teknologi keamanan yang mutakhir, tentu membuat para pengendara akan merasa lebih aman dan nyaman. Apalagi performa dari Hyundai CRETA ini dilengkapi dengan empat pilihan mode berkendara, yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Selain mode berkendara, Hyundai CRETA dengan fitur Traction Control Mode yang dilengkapi dengan kontrol slip pada roda kanan dan kiri agar penggerak roda dapat beradaptasi dengan kondisi jalan secara otomatis. Tak heran, jika performa dari Hyundai CRETA semakin tangguh saat berada di perjalanan.

Memiliki keamanan dan performa yang baik, Hyundai CRETA memberikan kenyamanan untuk para pengemudi dan penumpangnya dengan memberikan fitur pada interior mobil, misalnya panoramic sunroof, console armrest dengan air purifier, kursi berventilasi, dan lainnya. Terasa futuristik, Hyundai CRETA semakin menarik dengan desain mobil yang eye catching. Pasalnya, mobil satu ini memiliki desain yang berkarakter dan gagah saat membuat para penggunanya tampil beda di tengah padatnya mobilitas.

Bagi Anda yang ingin mencoba berbagai fitur canggih dari Hyundai CRETA ini, ada kabar menyenangkan. Saat ini, Anda sudah bisa melakukan test drive di berbagai lokasi dealer Hyundai Motors Indonesia terdekat.

Dengan adanya teknologi Hyundai Bluelink dan fitur keamanan lainnya, performa yang mumpuni, serta desain yang menarik perhatian, Hyundai CRETA ini memiliki harga lebih tinggi dari para pesaingnya. Namun, Hyundai Motors Indonesia akan memudahkan para pelanggannya yang ingin memiliki Hyundai CRETA melalui Hyundai SmartDeal.

Baca Juga   WHO Sebarkan Teknologi Vaksin Covid-19 ke Lebih Banyak Negara

Hyundai SmartDeal merupakan solusi cermat untuk memiliki Hyundai CRETA dengan biaya yang lebih ringan hingga 50%, bebas biaya perawatan (dilayani dalam dan suku cadang) berkala, dan keuntungan jaminan harga jual kembali sebesar 70% jika melakukan tukar tambah ke mobil baru Hyundai setelah angsuran terakhir .

Cari informasi lebih lanjut mengenai Hyundai CRETA dengan mengunjungi website Hyundai Motors Indonesia dan mengunjungi akun media sosialnya di Instagram @hyundaimotorindonesia, Twitter @hyundaimotorid, dan Facebook serta YouTube Hyundai Motors Indonesia. Jangan lupa untuk mengikuti agar tidak ketinggalan mengenai info terbaru dari berbagai produk dan penawaran Hyundai Motors Indonesia.

cm

(FDA)


Source link