Dendo Drive House Cara Mitsubishi Berhemat dan Kurangi Emisi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam kesempatan Virtual Media Gathering 2022, informasi teknologi barunya yang diterapkan pada fasilitas milik MMKSI.

MMKSI memperkenalkan Dendo Drive House (DDH). Dendo Drive House ini pertama kali diperkenalkan ke publik di ajang Geneva Motor Show 2019.

Teknologi pada DDH ini menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mendukung kebutuhan energi yang tinggi.

HRD dapat mengurangi jumlah tagihan listrik dan biaya bahan bakar, menyediakan sumber listrik darurat, dan membuat sumber listrik yang lebih berkelanjutan.

System DDH ini terdiri atas panel surya, baterai penyimpanan di rumah, modul DC to AC, dan bi-directional charger.

Sehingga memungkinkan Anda mengalirkan listrik dari rumah ke mobil. Atau dari mobil ke rumah, dan kejutan listrik di rumah.

Teknologi ini mendukung fitur yang terdapat pada mobil Plug-in Hybrid (PHEV), seperti pada Mitsubishi Outlander PHEV.

Karena sistem pada DDH disambungkan DC wall charging dengan chademo connector yang memungkinkan adanya pengisian daya secara dua arah atau dua arah.

Dengan adanya panel surya maka dapat menyimpan energi listrik ke baterai rumah ketika siang hari.

Pada malam hari tenaga dari baterai rumah dapat digunakan untuk menampilkan listrik rumah dan atau mengisi ulang daya pada mobil PHEV.

HRD juga dapat menyupai listrik ke rumah saat listrik padam. Cara ini dapat diperoleh uang dan mungkin mengurangi emisi.

HRD memberikan manfaat terhadap penggunaan listrik yang ramah lingkungan dengan ketergantungan yang lebih sedikit pada suplai sambungan listrik dari PLN.

Teknologi ini sudah diaplikasikan pada fasilitas milik MMKSI di Gedung Annex lantai-1 kantor pusat MMKSI, Pulomas, Jakarta Timur.

Baca Juga   Kisah Warga Setuju dan Tolak Wacana Dihapusnya Sistem Rujukan BPJS Kesehatan Halaman all

Panel surya ditempatkan di bagian atap gedung. Energi surya ini kemudian diubah menjadi tenaga listrik yang dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti pengisi daya dua arah, area showcase DDH, berupa area kerja bersama dan ruang perdmuan.

Termasuk juga demonstrasi area kemampuan pemakaian dengan penggunaan listrik dari tenaga surya untuk mensuplai tenaga untuk peralatan listrik, peralatan kerja dan pencahayaan di area showcase.

Selain itu juga bisa digunakan untuk penggunaan peralatan rumah sebagai ilustrasi dengan mesin pembuat kopi, microwave, dan pemanggang roti.

Selain itu sebuah fasilitas pengisian daya kendaraan listrik juga ditempatkan tepat di area depan showcase DDH untuk memberikan kemudahan pengisian daya dan pemakaian dari fasilitas DDH ke kendaraan listrik dan juga sebaliknya.


Source link