Sirkuit Mandalika Dapat Grade A-Moto GP Pakai Teknologi sampai Pawang Hujan

Jakarta

Setelah melalui proses homologasi oleh FIM dan Dorna, Pertamina Mandalika International Street Ciruit mendapat hasil yang memuaskan. Peringkat tertinggi didapatkan.

“Hasil not will will working..alhamdulillah Sirkuit Mandalika berhasil meraih GRADE A (peringkat tertinggi) setelah proses homologasi oleh FIM tanggal 17 Maret 2022. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi keluarga besar ITDC Group dan MGPA, serta PT PP kamaku Tbraktork selut pengaspalan sirkuit, dan MRK1 UK /RMI sebagai race consultant dan circuit management,” ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer seperti dilihat di akun Instagram-nya, Jumat malam.

Berry, panggilan akrab Abdulbar, sebelumnya di Media Center Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (17/3/2022) mengatakan keyakinannya kalau sirkuit Mandalika bakal lulus homologasi.

Pihak Dorna dan FIM lanjut Berry, selalu diberi laporan mengenai kondisi sirkuit secara virtual. “Kemarin sebelum homologasi, Insyaallah kita lolos, kemarin mereka sudah pakai kita sudah lolos dari tes. Tapi masih ada besok latihan bebas dan hari Minggu balapan, lakukan agar semuanya berjalan lancar. Doakan karya anak bangsa ini bisa melewati standar Dorna,” ujarnya.

Dia menambahkan upaya akan berupaya memenuhi harapan dan animo masyarakat yang besar di MotoGP. Apalagi melihat saat parade riders beberapa hari lalu di Jakarta.

Sementara itu Menparekraf Sandiaga Uno di tempat yang sama mengatakan ajang MotoGP Mandalika efektif berdampak pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam negeri dan memberikan peluang naik kelas. Terbukti, sebanyak 300 pelaku UMKM mengalami peningkatan pendapatan signifikan mencapai total Rp 1,2 miliar saat pameran di Mandalika.

“Kami mengumpulkan data langsung di bandara, ada 300 UMKM yang ikut mengalami peningkatan hingga Rp 1,2 miliar,” kata Sandiaga.

Baca Juga   Pengguna Telkomsel Bisa Pakai 5G di Bandara Soekarno-Hatta

Dengan penggemar MotoGP yang sangat besar di seluruh dunia, lanjut Sandi, ajang itu jelas menyedot banyak perhatian karena setidaknya ada 400 juta penonton di seluruh dunia di setiap serinya.

Dengan begitu, menjadi salah satu faktor yang sangat kuat terhadap peningkatan pendapatan dari pelaku UMKM di dalam negeri. “Membangkitkan peluang usaha dari para pelaku UMKM, sehingga pemulihan ekonomi nasional bisa cepat,” kata Sandiaga.

Selanjutnya, ada berbagai cara yang ditempuh untuk mengantisipasi hujan di ajang Moto GP Pertamina Grand Prix Indonesia. Mulai dari teknologi yang melibatkan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) hingga pawang hujan.

Berikut berita terpopuler detik Travel, Sabtu (19/3/22) Lengkapnya:

Simak Videonya “Indahnya Sirkuit Mandalika Dipandang dari Udara
[Gambas:Video 20detik](rusa/rusa)




.


Source link