Wall Street Naik, Saham Teknologi dan Pertumbuhan Jadi Penopangnya

BERGAMBAR. Wall Street

Laporan: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – NEW YORK. Wall Street ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa (22/3), dipimpin oleh kenaikan Nasdaq 2%. Saham teknologi dan pertumbuhan besar lainnya memantul dari penurunan baru-baru ini dan Nike naik setelah melaporkan hasil yang optimistis.

Melansir ReutersDow Jones Industrial Average naik 254.47 atau poin 0.74% menjadi 34.807,46, S&P 500 naik 50.43 atau poin 1.13% menjadi 4.511.61, dan Nasdaq Composite menambahkan 270.36 atau poin 1.95% menjadi 14.108.82.

Saham keuangan juga berada di antara yang terbaik karena benchmark imbal hasil US Treasury tenor 10-tahun naik menjadi 2,368%, dengan indeks bank S&P 500 naik 2,5%.

Baca Juga: Wall Street Menguat Ditopang Kenaikan Saham Perbankan

Saham Apple Inc, Microsoft Corp, Amazon.com Inc, Alphabet Inc, dan Tesla Inc memberikan dorongan terbesar untuk S&P 500 dan Nasdaq. Indeks teknologi S&P 500 naik 1,4%, tetapi tetap turun 10% sampai sejauh ini, di antara penurunan paling tajam dari sektor-sektor utama.

Asal tahu, Federal Reserve pekan lalu menaikkan suku bunga dana federal sebesar seperempat poin persentase dari level mendekati nol. Pejabat The Fed tidak banyak melakukan untuk mengecilkan ekspektasi pasar yang meningkat bank sentral AS akan menaikkan suku bunga setengah persentase pada bulan Mei untuk menjinakkan inflasi.

Sementara biaya kredit yang lebih tinggi adalah negatif bagi konsumen dan banyak bisnis, mereka membentu untuk meningkatkan prospek keuntungan bagi bank.

Dengan posisi terendah baru-baru ini, “Anda benar-benar menghapus para penjual,” kata Jim Paulsen, kepala analis investasi di Leuthold Group Minneapolis.

“Sekarang Anda melihat bahkan kepemimpinan lama sedikit terpental, memberi sedikit dukungan yang mungkin terburuk sudah berakhir.

Baca Juga   Imbal Hasil Obligasi Treasury Turun, Wall Street Melemah Tertekan Sektor Teknologi

“Di balik semua itu adalah bahwa data ekonomi dan pendapatan tetap cukup baik.”

Baca Juga: Rekomendasi Saham dan Proyeksi IHSG Hari Ini, Rabu (23/3)

Saham Nike Inc naik 2,2% setelah perusahaan mengalahkan ekspektasi laba dan pendapatan kuartalan dan mengatakan masalah manufaktur mencubit penjualan selama enam bulan terakhir berada di kaca spion.

Saham Tesla Inc melonjak 7,9% karena pembuat mobil listrik mengirimkan mobil buatan Jerman pertama kepada pelanggan di pabrik Gruenheide.

Pada hari Senin, Ketua Fed Jerome Powell mengatakan bank sentral harus bergerak “cepat” untuk menaikkan suku bunga. Ketika ditanya apa yang akan mencegah bank sentral menaikkan suku bunga setengah persen pada pertemuan 3-4 Mei, dia menjawab: “Tidak ada.” Powell acara untuk berbicara lagi pada hari Rabu.

Investor masih mencermati konflik Ukraina-Rusia, dengan pejabat Ukraina mengatakan kota pelabuhan Mariupol yang terkepung terus dibombardir saat pasukan Rusia menggandakan upaya mereka untuk merebutnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terima kasih atas perhatian Anda, tersedia voucher gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja di KONTAN Store.



.


Source link