Selain metaverse, ketiga teknologi ini diperkirakan akan berkembang pada 2022

Beberapa analis memperkirakan metaverse akan menjadi tren tahun ini. Selain itu, tiga teknologi lain yang diharapkan dapat diadopsi secara besar-besaran adalah rumah pintar, perangkat medis, dan kendaraan listrik. kendaraan listrik (EV).

Empat tren teknologi didorong oleh proyek teknologi besar. Facebook, misalnya, secara aktif mengembangkan teknologi yang melibatkan penggunaan helm pemain Permainan 3D atau tiga dimensi.

Facebook bahkan mengubah namanya menjadi Meta akhir tahun lalu dan mengklaim sebagai perusahaan penyedia layanan metaverse. Induk Instagram ini akan membangun dunia maya menggunakan berbagai macam . realitas maya (VR) lalu augmented reality (DENGAN).

Kapitalis ventura Matthew Ball mengatakan metaverse akan menjadi tren perkembangan teknologi tahun ini. “Saat ini kita berada di dunia di mana orang mengirim gambar yang mencerminkan mereka beberapa kali sehari,” katanya. The New York TimesRabu (5/1).

Setelah fase ini, orang mulai mengambil representasi visual dan menskalakannya. “Anda akan memasuki lingkungan dan mengekspresikan diri melalui avatar,” katanya.

Analis Goldman Sachs Eric Sheridan mengatakan bahwa saat ini metaverse masih dapat diakses melalui smartphone (smartphone). Namun, beberapa raksasa teknologi diperkirakan akan agresif mengembangkan perangkat VR canggih atau headset AR tahun ini.

Menurut dia, teknologi besar karena Microsoft harus bertaruh pada perangkat yang membawa pengguna ke dunia virtual. Mereka juga akan membuka pasar baru.

Teknologi besar sekarang lihat AR sebagai pergeseran platform komputasi berikutnya,” kata Sheridan, seperti dikutip CNBC International akhir pekan lalu (1/1).

Alvin Graylin, presiden regional China di HTC, mengatakan metaverse penuh akan memakan waktu hingga lima tahun. “Namun, produk dan layanan yang akan menyertakan Metaverse akan tiba lebih cepat,” katanya.

Baca Juga   Saham Teknologi Bisa Tenggelam 8% Lebih Banyak, UBS Mengatakan. Inilah Mengapa—dan Tempat Membeli Dip.

Selain metaverse, tiga teknologi lain akan dikembangkan tahun ini, termasuk smart home. Samantha Osborne, wakil presiden pemasaran untuk SmartThings, mengatakan bahwa selama beberapa tahun terakhir, produk rumah pintar terus berkembang.

Banyak produk seperti termostat, kunci pintu, dan penyedot debu robot terhubung ke Internet. Harganya pun semakin terjangkau dan terintegrasi dengan teknologi Alexa milik Amazon, Google Assistant, dan Siri milik Apple.

“Semuanya berbicara dalam bahasa yang sama, dibangun di atas teknologi yang telah terbukti,” katanya.

Teknologi lain yang berkembang tahun ini adalah perangkat medis. Perangkat kebugaran seperti Apple Watch dan Fitbit semakin populer.

“Perusahaan teknologi sedang bereksperimen dengan perangkat tahun ini portabel yang lebih kecil yang mengumpulkan data lebih intim tentang kesehatan pengguna,” kutip New York Times.

Terakhir, kendaraan listrik. Teknologi ini akan berkembang tahun ini didorong oleh komitmen ekonomi hijau sejumlah negara.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, misalnya, menargetkan setengah dari semua kendaraan yang dijual di Amerika Serikat menjadi listrik pada 2030.

Ini mendorong produsen kendaraan berorientasi listrik. General Motors, misalnya, berencana meluncurkan truk pikap Chevrolet Silverado bertenaga baterai.

Mercedes-Benz telah berbagi rencana untuk mobil listrik yang keluar di tahun-tahun mendatang.

Raksasa teknologi Apple juga telah mempekerjakan mantan kepala Tesla Christopher Moore untuk meningkatkan upaya pengembangan kendaraan listriknya. Pabrikan iPhone ini berencana memproduksi mobil listrik bernama Apple Car yang akan diproduksi pada 2024.

.


Source link