Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara Tetap Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan

Pemberian vaksinasi di BSCC. [Inibalikpapan.com]

SuaraSulsel.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berencana tetap menggelar vaksinasi COVID-19 saat Ramadhan 1443 Hijriyah.

Menurut Kepala Dinkes Kbaupaten Gorontalo Utara Rizal Yusuf Kune, di Gorontalo, seperti Ramadhan tahun sebelumnya pelaksanaan vaksinasi tetap digelar mengingat vaksin vaksin tidak puasa.

Oleh karena itu, lanjutnya, tim khususnya petugas vaksin tetap akan melaksanakan upaya memberikan layanan vaksinasi COVID-19 kepada warga sasaran yang belum divaksin.

Koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 pun terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan sasaran vaksinasi yang datang ke gerai maupun puskesmas untuk disuntik vaksin.

Baca Juga:
Kemeriahan Anak-anak Ikut Pawai Sambut Bulan Ramadhan

“Kita masih menghadapi kendala minim sasaran vaksinasi yang datang ke gerai maupun puskesmas yang disiapkan,” katanya, Sabtu 26 Maret 2022.

Ia juga menyebutkan, promosi akan menggelar sosialisasi di tingkat dusun maupun desa melalui beragam kegiatan, untuk memberi informasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang perlunya vaksinasi COVID-19.

“Jangan karena melihat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 melandai lalu yang belum divaksin meremehkan kondisi ini. Sebab kita harus mampu membentuk kekebalan tubuh bersama untuk memutus rantai penularan virus ini,” katanya.

Apalagi, ditambahkan, interaksi sosial yang cenderung kembali normal tidak berarti aman dari penularan virus karena harus dibarengi dengan mendapatkan vaksinasi COVID-19 dua dosis ditambah booster.

Data Satgas COVID-19 Kabupaten menyebutkan, cakupan vaksinasi COVID-19 di daerah itu untuk dosis pertama mencapai 87.838 sasaran atau 77,77 persen.

Baca Juga:
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tingkatkan Capaian Vaksinasi Penguat Untuk Lindungi Warga Mudik Lebaran

Capaian dosis kedua sebanyak, 63.764 sasaran atau 56,46 persen dan dosis ketiga mencapai 6.459 sasaran atau 7,55 persen.

Baca Juga   5 Istila Kesehatan Mental yang Harus Kamu Buka

Sedangkan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, dosis pertama mencapai 7.344 sasaran atau 56,35 persen dan dosis kedua sebanyak 3.710 sasaran atau 28,47 persen. (Antara)

.


Source link