5 Teknologi Marvel di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibeli

Selain adegan aksi yang memukau dan alur cerita yang menarik, salah satu hal yang membuat movie-movie Keajaiban banyak digemari adalah teknologinya yang futuristik. Mulai dari peralatan dawai yang dipakai oleh agen rahasia Janda hitam sampai dengan baju super Manusia Besisemua dirancang dengan sangat detail dan mutakhir.

Akan tetapi, seberapa realistis teknologi fiksi tersebut jika dilihat dari kacamata ilmiah? Ternyata, beberapa teknologi yang ada di film Keajaiban sudah ada di dunia nyata dan mungkin untuk direplikasikan di masa depan.

Apa saja teknologi tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini!

1.JARVIS

5 Teknologi Marvel di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibeliilustrasi Siri (unsplash.com/Omid Armin)

JARVIS adalah asisten pribadi berbasis yang MEMILIKI yang membentu tony stark merancang pakaian super Manusia Besi. Di dunia nyata, teknologi berbasis MEMILIKI ini sudah bisa kita temui di alat Sistem Rumah Pintar Dan ponsel pintar.

pengguna iPhone pasti sudah tidak asing dengan asisten pribadi bernama Siri. Meski tidak secanggih JARVIS, Siri bisa melakukan hal-hal canggih hanya dengan menggunakan perintah suara, seperti melakukan penerjemahan, melakukan matematika sederhana, atau mengecek cuaca.

Tidak hanya di ponsel pintaralat Pintar Rumahseperti Alexa Dan google Sarangbisa diintegrasikan di rumah dan menjadi asisten pribadi.

2. Setelan Jet

5 Teknologi Marvel di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibelipotret jet suit temuan Richard Browning (youtube.com/TED)

Jet suit atau pakaian jet ini mungkin masih sangat jauh dari pakaian super rancangan Tony Stark. Akan tetapi, teknologi canggih yang diciptakan oleh Richard Browning ini tidak kalah menarik dari pakaian Manusia Besi.

Pakaian ini pertama kali dikenal oleh Richard Browning ke publik di tahun 2017 lewat acara TED bicara. Dengan pakaian jet rancangannya, ia berhasil terbang selama beberapa menit di udara. Penemuan ini sudah dipakai oleh beberapa publikasi untuk dikembangkan.

Baca Juga   10 Tren Teknologi Masa Depan Versi Alibaba

3. Pasukan drone

Lanjutkan membaca artikel di bawah

pilihan Editor

5 Teknologi Marvel di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibelipotret HAL 5 dari Cyberdyne Inc. (youtube.com/ikinamo)

Di film Iron Man 2, musuh dari Tony Stark yang bernama Ivan Vanko menyerang Iron Man dengan menggunakan pasukan robot dengung yang dikontrol dari jauh. Di dunia nyata, teknologi serupa telah dikembangkan oleh Cyberdyne Inc. yang bernama HAL 5.

Melansir KepenggemaranKevin Curran, seorang profesor keamanan cyber dari Universitas Ulstermengatakan bahwa teknologi ini tidak hanya bisa digunakan di militer, tapi juga di dunia kesehatan.

Baca Juga: Mengenal Neuralink, Menanam Cip ke Otak Manusia

4. Mobil terbang

5 Teknologi Marvel di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibelipotret mobil terbang dari Opener (youtube.com/Opener)

Teknologi mobil terbang kerap muncul di serial Agen Marvel SHIELD sebagai kendaraan utama Agen Coulson bernama Lola. Saat ini, sudah banyak perusahaan yang mengembangkan konsep mobil terbang. walaupun bentuknya tidak menyerupai mobil pada umumnya, teknologi ini dapat menjadi sarana transportasi udara di masa depan.

Menurut informasi dari laman Kepenggemaransalah satu teknologi mobil terbang yang sedang dalam pengembangan adalah eVTOLs atau lepas landas dan mendarat vertikal listrik. Salah satu penemu Google, Larry Page, telah berinvestasi di dua perusahaan eVTOL bernama Kitty Hawk dan Opener. Selain itu, Toyota juga memiliki prototype bernama Skydrive.

5. Implan eksoskeleton Wolverine

5 Teknologi Marvel di Dunia Nyata, Ada yang Bisa Dibelipotret tangan prostetik dari BeBionic (youtube.com/Invenstions Wolrd)

Wolverine mendapatkan cakar tajamnya dengan menggabungkan logam ke dalam tulangnya. Walaupun kita mungkin tidak akan melihat cakar besi keluar dari tubuh manusia, prosa penggabungan manusia dan mesin sudah dipakai secara luas di dunia kesehatan.

Di dunia kesehatan, organ buatan dari mesin bisa membantu kaki atau tangan yang hilang. Masih melansir laman Kepenggemaran, penggantian organ tubuh sudah bisa diintegrasikan dengan garam saraf manusia. Teknologi ini sudah dipakai oleh banyak pasien yang memiliki masalah kelumpuhan.

Baca Juga   peningkatan Efisiensi Hybrid Working dengan Teknologi Cloud dari GreatDay HR

Itulah beberapa teknologi Keajaiban yang sudah ada di dunia nyata. walaupun tidak semutakhir di film, perkembangan teknologi telah menciptakan temuan-temuan yang luar biasa dan bermanfaat.

Baca Juga: 7 Teknologi Masa Depan Ini Diharapkan Segera Ada di HP




Source link