Hadir sebagai Pembina Apel, Kadis Kominfo Bengkayang Minta ASN Bijak Manfaatkan Teknologi

Pontianak, Sonora.ID – Dalam rangka kegiatan Apel Triwulan I dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang Tahun 2022, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aleksius, S.Sos., M.Si menghadiri giat tersebut sebagai Pembina Apel guna menyampaikan amanat Bupati Bengkayang, Jumat 25 Maret 2022 di halaman Kantor Kantor babang .

Tepat pada pukul 08.00 WIB, Apel Triwulan pertama di Tahun 2022 dihadiri Camat Jagoi Babang, Saidin, S.Pt beserta jajaran, para Kades dan Perangkat Desa serta para ASN dilingkungan Kecamatan Jagoi Babang.

Saat menyampaikan amanat, Kadis Kominfo Bengkayang yang sudah dimulai sejak 2017 seiring dengan Revolusi Industri 4.0, tren ini mengubah gaya hidup manusia sehingga banyak hal yang dilakukan dengan memanfaatkan mudat dan mamant teknaubih le kegiatan Pemerintah melalui Media Sosial.

Oleh karena itu kritikan dan masukkan dari masyarakat dapat disikapi secara responsif dan konstruktif.

Selanjutnya, untuk Peraturan Bupati Bengkayang Nomor 21 Tahun 2017 Tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan mengingatkan Kembali Surat Bupati Bengkayang Nomor 800/0851 / BKPSDM-A Tanggal 17 Februari 2022 tentang LHKPN Periodik Tahun 2021 diminta kepada ASN segera menyampaikan LHKPN dan meng-update kembali data masing-masing.

Informasi Kadis Kominfo, saat ini di Kabupaten Bengkayang telah dilakukan Kebijakan Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah Berbasis IT melalui aplikasi E-PBB LAMUS dan SIMPEL MANTAP.

Kedua aplikasi buatan Pemda Bengkayang ini sudah dapat diunduh di Playstore pada smartphone masing-masing sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkayang.

Untuk informasi, E-PBB Lamus dan Simple Mantap merupakan sebuah inovasi baru dalam rangka memudahkan pelayanan kepada wajib pajak khususnya dalam melakukan pendaftaran 9 jenis pajak daerah yang berbasis andorid.

Baca Juga   Nissan mendemonstrasikan teknologi e-4ORCE yang diklaim nyaman

Sebagai penutup amanat Apel Triwulan I di Kecamatan Jagoi Babang, Aleksius meminta agar Camat dan jika memungkinkan para Kades untuk mengintensifkan Apel Pagi setiap hari di masing-masing unit kerja.

Baca Juga: Stok Melimpah, Bulog Ajak ASN Genjot Penyerapan Beras di Sulsel


.


Source link