Platform Teknologi Pendidikan Zenius Memenangkan Suara Populer di GESAwards 2021

TEMPO.CO, Jakarta – Platform teknologi pendidikan Indonesia, Zenius, memenangkan kategori Popular Vote di Global EdTech Startups Awards (GESAwards) 2021. Pada ajang yang diumumkan hasilnya pada 21 Januari 2022 itu, Zenius menjadi satu-satunya perwakilan edtech Indonesia dan Asia Tenggara.

Sebelumnya, Zenius adalah runner-up babak final setelah memenangkan GESAwards 2021 di Asia Tenggara. Pada tur dunia terakhir, kompetisi melibatkan 22 edtech atau startup teknologi pendidikan.

Final kontes tahunan, yang akan diadakan secara langsung di Bett Arena di London, Inggris, telah dibatalkan karena pembatasan perjalanan di Inggris, hingga akhirnya diadakan secara online.

Di babak final, para finalis dari berbagai negara memberikan presentasi selama satu setengah menit kepada juri yang terdiri dari para pemimpin industri dan investor bisnis. Pemenang pertama adalah SkillGym, pemenang kedua adalah EarlyBird dan Grapho Game, dan Zenius Education memenangkan suara populer.

“Menjadi finalis di ajang global seperti ini membuktikan bahwa startup Indonesia dapat bersaing dengan startup di luar negeri,” kata Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS dalam keterangan tertulis, 26 Januari 2022.

Dia dan Medy Suharta mendirikan Zenius pada tahun 2004 untuk memberikan solusi e-learning dan fokus pada pemahaman konsep dan penalaran ilmiah. Produk utamanya adalah aplikasi yang berisi lebih dari 100.000 video pembelajaran dan ratusan ribu soal latihan untuk tingkat SD dan SMP sesuai kurikulum nasional. Pada tahun ajaran 2019/2020, lebih dari 20 juta pengguna.

GESAwards, yang telah berlangsung sejak 2014, secara rutin memberikan penghargaan kepada startup edtech di seluruh dunia. Saat ini, lebih dari 6.000 startup dan organisasi edtech dari enam benua bergabung dengan komunitas. GESAwards 2021 akan menerima lebih dari 1.300 startup terdaftar dari lebih dari 130 negara di seluruh dunia, termasuk 36 dari Asia Tenggara.

Baca Juga   Ini Teknologi yang Digunakan di Tol Trans Sumatra

CEO MindCET dan Pendiri GESAwards Abi Warshavsky mengatakan kompetisi GESAwards telah terbukti menjadi tolok ukur perkembangan edtech di seluruh dunia. “Kami melihat peningkatan kualitas dan kematangan dari startup-startup ini,” katanya. GESAwards diselenggarakan oleh MindCET, pusat inovasi dan pengembangan teknologi di bidang pendidikan yang berbasis di Israel.

Membaca:
Zenius Education – Kami guru memberdayakan guru melalui teknologi

Selalu memperbarui informasi terbaru. Mendengarkan berita Baru dan berita terpilih dari Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. kamu harusuntuk memasang Permintaan Telegram terlebih dahulu.

.


Source link