Platform Teknologi Edukasi Zenius Menangkan Popular Vote di GESAwards 2021

TEMPO.CO, Jakarta – Platform teknologi edukasi Indonesia, Zenius, memenangkan Popular Vote di ajang Global EdTech Startups Awards (GESAwards) 2021. Di kategori yang diumumkan 21 Januari 2022 itu Zenius merupakan wakil tunggal edtech dari Indonesia dan Asia Tenggara.

Sebelumnya Zenius menjadi finalis di baba final setelah menjadi pemenang di GESAwards 2021 Southeast Asia. Pada baba akhir dunia, persaingan melibatkan 22 startup edtech atau teknologi pendidikan.

Kompetisi final tahunan yang rencananya digelar di Bett Arena, London, Inggris, batal karena pemberlakuan perjalanan di Inggris, hingga akhirnya berlangsung secara berani.

Pada babak final itu, peserta finalis dari berbagai negara melakukan presentasi selama 1,5 menit ke para juri yang terdiri dari para pemimpin industri dan pemodal usaha. Juara pertama adalah SkillGym, pemenang kedua EarlyBird dan Grapho Game, dan Zenius Education meraih juara Popular Vote.

“Menjadi finalis di sebuah ajang global seperti ini membuktikan jika startup Indonesia bisa bersaing dengan startup-startup di luar negeri,” kata Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS melalui keterangan tertulis, 26 Januari 2022.

Dia dan Medy Suharta pada 2004 membangun Zenius untuk memberikan belajar secara berani dan berfokus pada pemahaman konsep dan penalaran ilmiah. Produk utamanya berupa yang berisi lebih dari 100.000 video pembelajaran dan ratusan ribu latihan tentang jenjang SD-SMA sesuai kurikulum nasional. Pada tahun ajaran 2019/2020, penggunanya lebih dari 20 juta orang.

GESAwards yang digelar sejak 2014 rutin memberikan penghargaan bagi startup edtech di tingkat global. Saat ini lebih dari 6.000 startup dan organisasi edtech dari enam benua bergabung dalam komunitas itu. GESAwards 2021 dilaporkan menerima lebih dari 1.300 startup pendaftar dari lebih 130 negara di seluruh dunia, sebanyak 36 pendaftarnya berasal dari Asia Tenggara.

Baca Juga   Cruise Control: Teknologi Kelola Kecepatan Jadi Fitur Standar Mobil Anyar

CEO MindCET yang juga pendiri GESAwards, Abi Warshavsky, mengatakan kompetisi GESAwards untuk membuktikan diri sebagai tolak ukur untuk perkembangan edtech di dunia. “Kami melihat peningkatan kualitas dan kematangan para startup tersebut,” katanya. GESAwards dikelola oleh MindCET, sebuah pusat pengembangan inovasi dan teknologi di bidang pendidikan yang berbasis di Israel.

Baca:
Zenius Education – Kami Guru Berdayakan Guru via Teknologi

selalu memperbarui info terkini. Simak berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co dari saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-Install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

.


Source link