Huawei Pererat Kolaborasi Pengembangan Talenta Digital dengan Ditjen Diktiristek melalui dukungan Teknologi

Indonesia, Jakarta, 31 Januari 2022]Dalam rangka mendukung implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan berbagai program turunannya yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Huawei berkomitmen terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi produktif dengan Direktorat Jenderal Risetgikan Teknodikan (Ditjen Diktristek) sebagai pemangku kepentingan yang menjadi ujung tombak pendidikan tinggi di Indonesia.

Sebagai penyedia teknologi global, Huawei menghibahkan 3 papan tulis pintar IdeaHub sebagai bentuk apresiasi bagi Ditjen Diktiristek dalam solusi berbagai program pengembangan talenta digital di lingkungan perguruan tinggi di Indonesia.

Pelaksana tugas (plt.) Dirjen Diktiristek Prof. Nizam menyambut baik dukungan Huawei serta mendorong agar Huawei terus melanjutkan komitmen pengembangan talenta digital, terutama di sektor pendidikan tinggi Indonesia di masa mendatang.

“Transformasi teknologi berarti peningkatan kapasitas manusia Indonesia dalam memanfaatkan kemajuan iptek. Tidak hanya sekedar pengguna, tetapi juga menjadi bagian dari penciptaan teknologi. Untuk itu, saya mengapresiasi komitmen Huawei untuk terus memfasilitasi upaya pemerintah Indonesia untuk terus berlari dan maju di bidang teknologi melalui penguatan talenta digital Indonesia,” tegas Prof. Nizam.

Lebih lanjut Prof. Nizam menambahkan bahwa sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan sangat diperlukan dalam rangka mencapai kunjungan pemerintah untuk menyediakan 9 juta talenta digital hingga tahun 2035 sebagai tulang punggung Indonesia untuk menjadi kekuatan utama ekonomi dunia digital.

Sementara itu, Director of Government Affairs Huawei Indonesia Yenty Joman menyatakan komitmennya untuk mendukung akselerasi transformasi pendidikan digital Indonesia.

“Talenta digital menjadi salah satu kebutuhan utama dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital yang perlu diperhitungkan di kancah global. Kami memahami pentingnya pendidikan sebagai fondasi kemajuan masa depan Indonesia. Karena itu, kami terus mendukung Pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi pendidikan digital Indonesia melalui alih pengetahuan dan teknologi sebagai wujud dari komitmen kami untuk Indonesia,” kata Director of Government Affairs Huawei Indonesia Yenty Joman dalam sambutan di sela-sela kunjungan plt. Dirjen Diktiristek Prof. Nizam dan jajaran di Huawei Innovation Center.

Baca Juga   Nasdaq Melonjak 2%, Saham Teknologi Reli

Sejak Juli 2020, Ditjen Diktiristek dan Huawei telah menandatangi Nota Kesepahaman (MoU). Lewat MoU tersebut, Huawei berkomitmen menyediakan platform e-learning solusi yang dapat dimanfaatkan oleh universitas dalam rangka kami menyediakan SDM yang unggul. Sebagai implementasi MoU tersebut, Huawei menyediakan 1000 akun layanan e-Learning Huawei Cloud bagi 500 perguruan tinggi pada tahun lalu. Huawei juga mendukung Ditjen Diktiristek melalui platform Kedaireka, sebuah platform sinergi dan kolaborasi antara industri dan perguruan tinggi.

Terbaik kontribusi dan dukungannya dalam pengembangan talenta digital, penghargaan Huaweiduireima sebagai Kontributor Talenta Digital 2021 dari Ditjen Diktiristek pada Anugerah Diktiristek 2021 yang diselenggarakan pada awal tahun ini.

Selama lebih dari 22 tahun hadir di Tanah Air, Huawei sangat memperhatikan pengembangan talenta digital Indonesia, di samping membangun konektivitas dan mendukung transformasi digital. Sejak 2020 di bawah payung besar komitmen I Do Contribute, Huawei berkomitmen untuk melatih 100 ribu talenta digital hingga tahun 2024 demi mendukung cita-cita pemerintah Indonesia untuk menyiapkan 600 ribu setiap tahunnya.

Bersama dengan pemerintah, dunia pendidikan tinggi, industri dan komunitas, Huawei menyelenggarakan berbagai program antara lain: Huawei ICT Academy, Huawei ICT Competition, Huawei Seeds for the Future, TechDay serta program-program pelatihan di bidang 5G, Cloud, AI serta keamanan siber. Hingga akhir tahun 2021, Huawei berhasil melatih lebih dari 52 ribu talenta digital hanya dalam kurun waktu 14 bulan, lebih dari target 5 tahunannya.

Tentang Huawei

didirikan pada tahun 1987, Huawei adalah penyedia infrastruktur dan perangkat pintar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka. Dengan solusi terintegrasi di empat domain utama – jaringan telekomunikasi, IT, perangkat pintar, dan layanan cloud – Kami berkomitmen untuk menghadirkan digital ke setiap orang, rumah, dan organisasi untuk dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas.

Baca Juga   Taburan Teknologi Tinggi di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Portofolio produk, solusi, dan layanan menyeluruh Huawei yang kompetitif dan aman. Melalui kolaborasi terbuka dengan mitra ekosistem, kami menciptakan nilai yang langgeng bagi pelanggan kami, untuk memberdayakan masyarakat, bekerja dengan kehidupan rumah tangga, dan menginspirasi inovasi dalam segala bentuk dan ukuran.

Di Huawei, inovasi mengutamakan pelanggan. Kami berinvestasi besar-besaran dalam penelitian fundamental, berkonsentrasi pada terobosan teknologi yang memajukan dunia. Kami memiliki lebih dari 197.000 karyawan, dan kami beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah, melayani lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia. didirikan pada tahun 1987, Huawei adalah perusahaan swasta yang sepenuhnya dimiliki oleh karyawannya.

.


Source link